Berita  

Spanduk “Tansah Eling Lan Waspodo” Curi Perhatian Pengguna Jalan di Kota Tangerang

SEMARTARA, Kota Tangerang (31/12) – Berhasil mencuri perhatian pengguna jalan lewat spanduk yang bertuliskan Becik Ketitik Olo Kethoro beberapa waktu lalu. Kini, Ananta Wahana, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten kembali menebar pesan yang bertuliskan Tansah Eling Lan Waspodo.

Saat berbincang dengan Semartara.com baru-baru ini, Ananta mengatakan bahwa dirinya terus berupaya menebar hal yang positif untuk masyarakat. Hal itupun dimaksudkan agar masyarakat selalu sadar dan waspada, terlebih lagi dalam menghadapi tahun 2018 yang merupakan tahun politik.

“Biasanya menjelang tahun politik selalu saja ada politisi yang tiba-tiba menjadi baik. Padahal tidak ada orang yang baik datang secara tiba-tiba kepada orang lain,” katanya.

Maka dari itu, dirinya menilai bahwa masyarakat perlu mewasapadai agar tidak jadi korban dari politisi yang banyak mengumbar janji.

“Dalam tulisan itu saya berharap dapat meningkatkan kesadaran dan menjadi pembelajaran politik bagi masyarakat,” ujarnya.

Lebih dalam kata Ananta, Tansah Eling Lan Waspodo merupakan kalimat terakhir dari Raden Mas Ronggo Warsito, seorang pujangga keraton Surakarta yang pernah meramalkan Nusantara akan dijajah seumur jagung.

“Dijajah seumur jagung sama dengan 3,5 abad dan 3,5 tahun. Dan itu memang terjadi, kita dijajah Belanda dan Jepang selama itu,” imbuhnya. (Helmi)

Baca juga:

  1. Relawan Sosial Ujung Tombak Entaskan Kemiskinan
  2. Realisasi Pajak Pemprov Banten Surplus Rp90 Miliar
  3. Polwan Bukan Hanya Sekedar Pemanis

Tinggalkan Balasan