Berita  

Residivis Kambuhan Tewas Didor Polisi, Dua Kawannya Masih DPO

SEMARTARA, Kota Tangerang (13/12) – Menyerang petugas dengan menggunakan pistol rakitan, seorang Residivis M. Hasan Basri alias Codet, tewas tertembak oleh tim Buru Sergap (Buser) Polres Metro Tangerang Kota. Hal itu diungkapkan Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Harry Kurniawan, saat konferensi pers di lobi Mapolres, Rabu (13/12).

Didampingi jajarannya, kepada wartawan Harry memaparkan, pelaku sering beroperasi di wilayah Kota Tangerang, dan pelaku juga merupakan penjahat kambuhan.

“Codet merupakan penjahat kambuhan, karena pada tahun 2015 yang bersangkutan menjadi terpidana kasus Curanmor. Ini bermula adanya laporan masyarakat yang kehilangan sepeda motor Suzuki Satria FU dengan Nopol B-3568 saat parkir di Cafe Bewok,” ungkapnya.

Cafe tersebut, lanjut Harry, terletak di Jalan Raya Prancis, Kecamatan Benda Kota Tangerang. Atas laporan tersebut polisi melakukan penyelidikan, kemudian polisi dapat mengendus serta menduga bahwa pelakunya adalah Codet, tim Resmob kemudian melakukan pemantauan di area sekitar wilayah Kecamatan Neglasari Kota Tangerang, setibanya di TKP Tim Buser melihat motor yang dicari sedang terparkir.

“Tak jauh dari motor terlihat orang yang dicari yaitu Codet bersama temannya (tidak dikenal) sedang berusaha mencuri sepeda motor Honda Beat yang belakangan diketahui bernopol B-3689-CDK, dengan menggunakan konci leter T. Dan pada saat tim melakukan penyergapan, kedua tersangka melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat yang baru saja dicuri,” kata Harry.

Tambah dia, pada saat itu polisi mengejar untuk menangkap para tersangka sambil memberikan tembakan peringatan. Namun yang bersangkutan bukannya menyerah, terlebih salah satu tersangka (Codet) turun langsung dan mencabut senjata yang diselipkan pada bagian pinggangnya untuk menyerang petugas. Alhasil kata dia, tersangka M. Hasan Basri kalah cepat oleh tembakan yang dilesatkan polisi, sehingga tersangka ambruk tidak berdaya.

Selanjutnya kata Harry, para petugas segera membawa tersangka ke RSUD Tangerang untuk mendapatkan pertolongan, namun sesampainya di RSUD yang bersangkutan meninggal dunia.

“Kini kita masih memburu kawan dari tersangka Hasan Basri alias Codet,” pungkasnya.

Adapun barang bukti yakni dua unit kendaraan bermotor merk Suzuki Satria FU dan Honda Beat, satu pucuk senjata rakitan, dua konci leter T dan satu helmed diamankan Mapolres Metro Tangerang Kota. (Helmi)

Baca juga:

  1. Melalui Bela Negara, Wali Kota Tangerang Minta Pegawai THL Lebih Profesional Layani Masyarakat
  2. 120 Kader PDIP Tangsel Digembleng dalam Pendidikan Kader Pratama
  3. Romahurmuziy: Jokowi Contoh Pemimpin Besar

Tinggalkan Balasan