Berita  

KASAD Apresiasi Laporan Penanggulangan Bencana Pangdam XIII Merdeka

KASAD Apresiasi Laporan Penanggulangan Bencana Pangdam XIII Merdeka
Video Conference Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang, (ANTARA/Pendam XIII Merdeka) (1)

Manado, Semartara.News – Penanggulangan dan pemulihan pasca bencana yang dilaporkan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang mendapatkan apresiasi Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa saat konferensi video di Ruang Yudha Kodam XIII/Merdeka, Manado, Sabtu (23/1/2021).

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani mengatakan pergerakan personel dalam rangka penanggulangan bencana alam di Kota Manado beserta hasilnya yang dilaporkan Pangdam XIII/Merdeka mendapatkan apresiasi dari KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa.

“Apresiasi diberikan KASAD atas pencapaian Kodam XIII/Merdeka dalam penanggulangan bencana alam di Kota Manado,” katanya.

dikutip dari Antaranews.com, Minggu (24/01/2021) Ia menjelaskan bahwa yang menjadi apresiasi KASAD atas upaya Kodam XIII/Merdeka dalam menanggulangi bencana alam, yaitu upaya-upaya kodam dalam memulihkan situasi pasca bencana alam, di antaranya pembersihan rumah warga, pembersihan jalan, pendataan warga, pengevakuasian warga, dan pendistribusian logistik.

“Adapun yang menjadi apresiasi KASAD terhadap Kodam XIII/Merdeka yaitu tanggapnya Pangdam XIII/Merdeka dalam menanggulangi bencana alam yang terjadi di Kota Manado,” katanya.

Pada konferensi video tersebut, Pangdam Santos G. Matondang didamping beberapa pejabat Kodam XIII/Merdeka, di antaranya Kasdam Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, para asisten dan kabalak Kodam XIII/Merdeka serta Dandim 1309/Manado.

Pada Jumat (22/1), Kota Manado dan sekitarnya terjadi curah hujan yang tinggi dan mengakibatkan sejumlah wilayah banjir dan terjadi tanah longsor.

Tinggalkan Balasan