Berita  

BAZNAS Blusukan Memberi Bantuan Kepada Warga

SEMARTARA, Tangerang (20/10) – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tangerang, untuk pertama kali memberikan bantuan renovasi rumah kepada warga. Bantuan diberikan kepada Rusli (38) warga RT 02 Rw 06, Kelurahan Cipadu, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

Kepada wartawan Semartara.com, Rusli mengatakan, sekitar empat bulan yang lalu musibah menimpa rumahnya akibat hujan deras disertai angin kencang.

“Rumah saya roboh sebelum direnovasi, kemudian Rt dan Rw melihat situasi rumah kami. Kurang lebih satu Bulan, dari Baznas Kota Tangerang menyurvei rumah kami juga, dan syukur alhamdulillah kami menerima bantuan renovasi langsung dari Baznas,” ungkap Rusli yang mengaku senang dengan bantuan tersebut.

Di penghujung ucapannya, pria beranak dua dari seorang istri bernama Siti Kurniasari (25) ini, secara langsung mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran Baznas Kota Tangerang beserta Rt dan Rw serta juga pihak kelurahan setempat.

Wakil Ketua Bidang Administrasi SDM dan Umum, Baznas Kota Tangerang, Subur Amin Al Mubarok menjelaskan, setelah menerima data yang bersangkutan dari kelurahan, pihaknya langsung meninjau lokasi rumah yang roboh.

“Setelah kami cek ke lokasi memang benar, rumah Rusli ambruk. Kami langsung memutuskan untuk merenovasinya, karena ini menjadi kewajiban kita,” terang Subur, Kamis (19/10), usai menyerahkan kunci kepada Rusli secara simbolis.

“Karena ini merupakan musibah, maka Baznas merasa perlu untuk membantunya. Ini bukan pertama kalinya Baznas memberikan bantuan kepada masyarakat, namun bantuan seperti renovasi atau bedah rumah memang baru pertama kali ini. Mudah-mudahan program ini akan terus berlanjut kedepannya,” lanjut Subur.

Sementara Staf Pelaksana Bidang Penyaluran Baznas Kota Tangerang, Muhammad Romli menyampaikan, program bantuan ataupun berkas-berkas pengajuan untuk di Kota Tangerang biasa masuk melalui dirinya. Menurutnya, dari berkas tersebut pihaknya survei lokasi, kemudian dari hasil survei disetor ke kantor untuk uji kelayakan.

“Apabila seseorang masuk dalam kategori mustahiq, maka kita bantu. Dan apabila ada beberapa mustahiq, maka kita berikan kepada yang terlebih dahulu membutuhkan,” ujarnya

“Ini merupakan salah satu program kita di tahun ini, dan ini pertama kali, mudah-mudahan kedepannya terus berjalan. Kita juga punya satu sasaran lagi yakni di wilayah Poris Plawad, namun belum kami survei,” tandas Romli.(Helmi)

Tinggalkan Balasan