PDI Perjuangan Kota Serang Tuntaskan Persyaratan Peserta Pilkada dan Pemilu

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Serang, Bambang Janoko, saat mendaftarkan persyaratan DPC PDI Perjuangan di KPU Kota Serang, Rabu (11/10)

SEMARTARA, Serang (11/10) – Sebagai bentuk kesiapannya dalam menghadapi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, serta menjalankan intruksi DPP PDI Perjuangan, Rabu (11/10), DPC PDI Perjuangan Kota Serang mendaftarkan persyaratan partai berlambang banteng moncong putih ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Kota Serang.

Berbagai persyaratan yang harus dipenuhi pun diserahkan ke KPU Kota Serang untuk di verifikasi. Bambang Janoko, selaku ketua DPC PDI Perjuangan Kota Serang, menjelaskan, pihaknya telah menuntaskan seluruh persyaratan pendaftaran partai peserta Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 yang dibutuhkan mulai dari KTA, domisili, nomer rekening dana Pemilu dan lain-lain.

“Untuk KTA partai sendiri kami menyerahkan sesuai dengan ketentuan dari KPU, yaitu 1 anggota per-seribu dari penduduk Kota Serang. Penyerahan KTA ini baik berupa fisik maupun yang dikirim melalui Sistem Informasi Partai Politik atau SIPOL,” ujar Bambang Janoko kepada semartara.com.

Ia juga mengungkapkan, penyerahan persyaratan ini sekaligus menandakan DPC PDI Perjuangan Kota serang menuntaskan amanat dari DPP PDI Perjuangan yang mengintruksikan untuk menyelasikan penyerahan persyaratan ke KPU pukul 14.00 WIB.

”Tentunya saya berterimaksih kepada para kader yang membantu untuk menyelesaikan persyaratan ini tepat waktu,” katanya.

Untuk selanjutnya, kata Bambang, pihaknya menyerahkan sepenuhnya verifikasi data kepada KPU Kota Serang dan menugaskan beberapa kader partai untuk mengawal proses tersebut.

“Namun pada prinsipnya, PDI Perjuangan Kota Serang sudah siap untuk menghadapi Pilkada kota Serang dan Pemiliahan Umum tahun 2019 nanti,” pungkasnya. (Sayuti)

Baca juga:

  1. Lapas Terbuka Ciangir untuk Membuat Warga Binaan Trampil
  2. Ikuti Proses Verifikasi ke KPUD, DPC PDIP Kabupaten Tangerang Siap Menangkan Pemilu 2019
  3. 1. 040 Buah KTA PDI Perjuangan Diantar ke KPU Tangsel

Tinggalkan Balasan