Anies Bertemu Habib Rizieq di Petamburan

Anie Bertemu Habib Rizieq
(Dari kiri ke kanan) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pimpinan FPI Muhammad Rizieq Shihab, dan Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain pada pertemuan di kediaman Rizieq kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, (10/11/2020) malam. (Foto -ANTARA/HO-Instagram Tengku Zulkarnain)

Jakarta, Semartara.News – Anies Baswedan mendatangi Petamburan, Jakarta Pusat untuk bertemu Habib Rizieq Shihab, Selasa (10/11/2020). Petamburan yang menjadi tempat Anies bertemu Habib Rizieq, merupakan kediaman pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu.

Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain membenarkan, bahwa Anies bertemu Habib Rizieq. Bahkan, Gubenur DKI Jakarta ini kabarnya juga diajak minum teh oleh Habib Rizieq. Dikutip dari antaranews.com, Anies menemui Habib Rizieq selepas Salat Isya.

Pertemuan antara Gubernur DKI Jakarta dengan Habib Rizieq itu diketahui melalui foto yang beredar di media sosial Instagram. Pada unggahan foto yang diberi judul “Pertemuan Empat Sahabat” tersebut, terlihat Anies Baswedan, Habib Rizieq, Tengku Zulkarnain, Hanif Al-Athos (menantu Habib Rizieq).

“Gak ada, minum teh bareng aja melepas rindu aja namanya kawan sahabat, sehat-sehat senang gitu lah,” ujar Tengku, menjelaskan pertemuan Anies dan Habib Rizieq.

Pasalnya, kata dia, Anies tidak mau mengganggu Rizieq yang mungkin masih lelah usai pulang menjalani perjalanan jauh selama delapan jam dari Arab Saudi-Jakarta ditambah dari bandara ke kediamannya kurang lebih enam jam. Sehingga, lanjut dia, pertemuan tersebut pun relatif singkat hanya sekitar satu jam.

“Tadi sebentar aja minum teh, habis minum teh, ngobrol sebentar lalu udah pulang. Kami kan kasian beliau sudah mau istirahat kasihan lah. Cepet tadi jam 20.30 WIB sudah bubar,” tuturnya.

Tengku juga menyebutkan pertemuan kedua tokoh itu tidak membahas Reuni Akbar Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang rencananya akan dihelat di Monas, Jakarta Pusat pada 2 Desember 2020.

“Enggak juga diobrolin itu, masa.. orang capek kok. Kita cuma minum teh. Senang ketemu, kalo saya kan sudah lama gak ketemu ya, bulan Maret kemarin ya terakhir, lalu COVID-19 kan, saya rombongan terakhir yang masuk Makkah,” ucap Tengku menambahkan. (AD)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan