Kampung Milenial Diluncurkan, HK Gandeng 7 BUMN

Kampung Milenial
Peluncuran Program Kampung Milenial secara Virtual oleh PT. Hutama Karya bersama tujuh BUMN Lain, serta Perum Perumnas, di Wilayah RW.09, Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (28/10/2020). (Foto – Doc. Hutama Karya)

Jakarta, Semartara.News PT Hutama Karya bersama tujuh perusahaan BUMN serta Perum Perumnas, luncurkan Program Kampung Milenial di Kelurahan Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur pada Rabu (28/10/2020).

Program Kampung Milenial, merupakan salah satu upaya BUMN untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat yang terdampak Covid-19. Salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) ini, digelar secara virtual.

Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Muhammad Fauzan mengatakan, peresmian Kampung Milenial bertepatan dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92, bisa membawa semangat baru khususnya bagi Milenial.

“Program Kampung Milenial, merupakan salah satu upaya Kementerian BUMN & Perusahaan BUMN, dalam upaya Pembangunan Ekonomi berkelanjutan,” tuturnya.

Kemudian, Fauzan menuturkan, pelaksanaan Program Kampung Milenial akan berjalan selama 5 bulan. Selanjutnya, kegiatan ini akan mengadakan pelatihan pada tiga aspek, yaitu lingkungan, ekonomi, dan pendidikan.

“Dari sisi lingkungan, akan dilakukan pembenahan lingkungan pemukiman, dan edukasi manajemen pengelolaan sampah kepada masyarakat. Kemudian dari sisi ekonomi, akan diberikan pelatihan-pelatihan bisnis UMKM serta manajemen keuangan agar tercipta sistem perekonomian yang mandiri,” jelas Fauzan.

“Terakhir dari sisi pendidikan, akan dilaksanakan pula pembelajaran dan pengembangan pengetahuan pembangunan usaha yang sehat, kompetitif serta peduli pada lingkungan. Semua program tersebut bersifat sustainable dengan melibatkan partisipasi langsung Milenial BUMN hingga Karang Taruna. Tentu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” terang Fauzan.

Program Kampung Milenial Gaet 7 BUMN

Tinggalkan Balasan