Berita  

Reses, Ananta Singgung Pentingnya Kendaraan Operasional Rumah Ibadah

Anggota Komisi VI DPR RI, Ananta Wahana saat menggelar reses dengan Komunitas Gereja Katolik di Tangerang | Irfan Farhani

SEMARTARA – Ketersediaan kendaraan operasional rumah ibadah dinilai penting guna sejumlah keperluan mendesak. Salah satu aspirasi masyarakat itu disebut dalam agenda reses Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Banten 3 Ananta Wahana, Kamis (26/12/2019) malam.

Di hadapan warga perwakilan sejumlah Gereja Katolik di Tangerang, Ananta menyebut, penyediaan kendaraan operasional rumah ibadah dapat disinergikan dengan sejumlah pihak. Anggota Komisi VI yang bermitra dengan BUMN ini menyebut, beberapa pihak yang mungkin dimintakan bantuan.

“Kalau ditarik dari anggaran yang ada tidak mungkin, makannya saya akan coba upayakan dengan mitra komisi VI”, katanya.

Menurut Ananta, seperti rumah ibadah lainnya, ambulan di gereja sangat diperlukan.

“Untuk nganter orang sakit, dan keperluan mendesak lainnya,” lanjutnya.

Dalam agenda reses yang digelar di restoran Bebek Kaleyo, Gading Serpong, Tangerang ini, Ananta juga mendapat sejumlah masukan. Salah satunya, Ananta diminta agar dalam setiap diskusi bersama warga memberikan pendidikan politik.

“Saya kira hal demikian selalu menjadi konsen saya. Di kalangan apa pun saya sampaikan hal-hal terkait perkembangan politik. Ini juga jadi salah satu tugas saya sebagai kader partai,” kata Ananta yang pernah menjabat sekretaris PDI Perjuangan Banten selama 3 periode itu.

Reses bersama warga perwakilan gereja ini termasuk dalam rangkaian reses Ananta di penghujung tahun. Selain mereka, Ananta juga mengaku bakal menemui warga dari beragam latar belakang.

“Jadi dalam reses ini, saya merencanakan semua golongan terakomodasi aspirasinya. Mau itu Islam, Katholik, Kristen, Hindu, Budha, Konghucu, ataupun Protestan,” tukasnya.

Diakhir acara, Ananta tidak lupa menghaturkan Selamat Natal 2019 bagi yang merayakan.

“Dan, Selamat Menyongsong Tahun Baru 2020 semoga tahun yang akan kita masuki akan lebih baik segalanya, Damai di Negeri, Damai di Bumi dan Damai di Hati. Mari kita Amalkan Pancasila !!! Kita Bhinneka Kita Indonesia!” Ucapnya.

Tinggalkan Balasan