Berita  

Perhelatan Budaya Warnai Reses Anggota DPR RI Ananta Wahana

Anggota Komisi VI DPR RI, Ananta Wahana, saat menggelar reses di GOR Larangan, Kota Tangerang | Irfan Farhani

SEMARTARA – Rangkaian Reses Anggota Komisi VI DPR RI, Ananta Wahana, tidak hanya berdialog dengan warga untuk menyerap aspirasi saja. Dalam kegiatan ini, perhelatan budaya pun mewarnai “road show” jaring aspirasi politisi PDI Perjuangan dari Daerah Pemilihan Banten III tersebut.

Di wilayah Kecamatan Larang, Kota Tangerang, misalnya. Dalam pertemuannya dengan warga yang dihelat di GOR Kecamatan Larangan, Kamis 24 Desember 2019, Ananta disuguhi kesenian musik campursari. Seni campursari adalah jenis musik kontemporer yang berakar pada seni musik tradidional Jawa, atau gamelan.

Dalam kesempatan itu, Ananta berbaur bersama ratusan warga menikmati hiburan rakyat campur sari sambil berdialog santai, menyerap aspirasi konsituennya.

“Ini bukan sekadar hiburan, tapi juga upaya melestarikan budaya. Apalagi campur sari ini gak cuma akrab di kalangan orang tua atau orang Jawa, semua kalangan tua muda ikut menikmati hiburan ini,” katanya.

Dalam kesempatan ini, sejumlah aspirasi masyarakat terkait pembangunan fasilitas ditampung Ananta dan timnya. Ananta mengaku bakal berupaya maksimal memenuhi sejumlah aspirasi tersebut. Salah satunya melalui birokrasi pemerintahan Kota Tangerang.

“Sudah lima kali saya menjadi wakil bapak, ibu dari Tangerang ini. Pengalaman selama 20 tahun lebih menjadi abdi rakyat ini membikin saya teliti menangani persoalan. Kalau yang memang bisa langsung, saya tangani saya akan tangani. Tapi kalau pun tidak, salurannya ke wakil bapak, ibu sekalian di DPR Kota atau provinsi,” terangnya.

Tidak kurang dari 200 warga hadir di GOR Larangan dalam agenda tersebut. Mereka yang hadir mewakili sejumlah kelompok masyarakat di Larangan. Baik kelompok berlatarbelakang agama, maupun suku.

“Kota Tangerang ini beragam latar belakang. Ini keuntungan, berbeda itu kan rahmat. Saya harap kebhinnekaan di Kota Tangerang ini terus terpelihara dan terjaga,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan