4 Pilar MPR RI, Ananta Sebut Bangsa Indonesia Tengah Hadapi Tiga Tantangan Besar

4 pilar mpr ri
Anggota MPR RI Dapil Banten, Ananta Wahana dalam forum Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, bertempat di Desa Pete, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (29/1/2024).

Tangerang, Semartara.News — Anggota MPR RI Dapil Banten, Ananta Wahana menyebut bahwa saat ini bangsa Indonesia tengah menghadapi tiga tantangan dalam kehidupan.

Menurutnya tantangan itu adalah tumbuhnya radikalisme, kesenjangan sosial dan pembusukan demokrasi.

Ananta menyampaikan hal itu dalam forum Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, bertempat di Desa Pete, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (29/1/2024).

“Hari ini kita melihat bahwa masyakarat kaya semakin kaya dan masyarakat miskin semakin sulit hidupnya. Padahal undang-undang dasar kita mengatur agar semua masyarakat harus sejahtera,” ungkapnya.

Ananta Wahana melanjutkan, hambatan yang dihadapi bangsa lainnya adalah pembusukan demokrasi dimana berkembangnya demokrasi liberal bukannya demokrasi Pancasila.

4 pilar mpr ri
Ananta Wahana bersama peserta Sosialisasi 4 Pilar MPR RI.

Hal ini menyebabkan semakin sulit masyarakat miskin menjadi pemimpin karena memerlukan berbiaya tinggi.

“Sehingga bertentangan dengan cita-cita UUD yang memberikan kesempatan bagi setiap warga negara menjadi pemimpin,” katanya.

Oleh karenanya melalui Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Ananta mengajak masyarakat menggunakan akal dan budi untuk menjalankan pilar demokrasi Pancasila.

Dimana setiap warga negara diharapkan memiliki tanggungjawab dalam menjaga bangsa kita dari gangguan ketiga masalah tersebut sehingga masyarakat dapat menikmati demokrasi politik dan demokrasi ekonomi.

“Rakyat harus dilindungi dan diciptakan suasana konstruktif dalam beraktifitas sehari-hari dalam mencapai kesejahteraan,” ucapnya.

Sementara, Didi Rosadi, tokoh masyarakat setempat menyampaikan terima kasih kepada Ananta Wahana karena mau bertemu dan memberikan pemahaman tentang 4 Pilar MPR melalui kegiatan sosialisasi tersebut.

“Saya juga berharap para peserta juga dapat mendengarkan dan mendapatkan pembelajaran tentang Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” imbuhnya.

Dalam pantauan, para peserta nampak antusias mengikuti jalannya kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI tersebut.

Di akhir kegiatan, Ananta memberikan bantuan pangan berupa paket sembako kepada peserta. (TIM)

Tinggalkan Balasan