2000 Paket Sembako Bantuan BRI Telah Disalurkan Kepada Warga Banten

2000 Paket Sembako Bantuan BRI Telah Disalurkan Kepada Warga Banten
Penyaluran bantuan paket sembako dari BRI kepada komunitas penggiat seni dan budaya, ibu-ibu penggiat sosial, juga kelompok miskin kota di wilayah Tangerang Raya, Selasa (21/3/2023).

Tangerang, Semartara.News — Sebanyak 2000 paket sembako bantuan Bank Rakyat Indonesia (BRI) telah disalurkan kepada warga Banten.

Bantuan pangan gratis itu disalurkan BRI melalui Intitute Kibar UMKM Pancasila atau IKUP selama periode Februari-Maret 2023 di wilayah Kabupaten Lebak, Serang Raya, dan Tangerang Raya.

Direktur IKUP, Topo Suprihadi menjelaskan, bahwa pihaknya menyalurkan bantuan sembako dari BRI tersebut berupa beras kemasan, gula pasir, dan minyak goreng kemasan.

“Hari ini kita salurkan sejumlah 450 paket sembako untuk komunitas penggiat seni dan budaya, ibu-ibu penggiat sosial, juga kelompok miskin kota di wilayah Tangerang Raya,” ungkap Topo, di Kota Tangerang, Selasa (21/3/2023).

Menurut Topo, bantuan paket sembako BRI didistribusikan kepada penerima manfaat dari beragam kelompok masyarakat, seperti pedagang kecil, pendamping dan pelaku UMKM, pendamping PKH, komunitas Tionghoa, juga lainnya.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah melalui BRI kepada kondisi rakyat yang masih kesulitan ekonominya,” katanya.

Topo berharap bantuan sosial sembako itu dapat meringankan sekaligus sebagai penyemangat dalam menghadapi kondisi ekonomi yang belum pulih pasca pandemi.

“Kami dari IKUP menyampaikan terima kasih kepada BRI yang telah mengulurkan tangan membantu masyarakat Banten yang masih dalam pemulihan ekonomi,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan