Berita  

17 Adegan dalam Rekontruksi Meledaknya Pabrik Kembang Api di Kosambi

Suasana rekontruksi di PT Panca Buana Cahaya Sukses dan mengahdirkan 1 orang tersangka yaitu, Andri Hartanto

SEMARTARA, Tangerang (8/11) – Sebanyak 17 adegan digelar oleh Polres Metro Tangerang dan Tim DVI Polda Metro Jaya dalam rekontruksi meledaknya pabrik kembang api di Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang pada Rabu (8/11) sore.

“17 adegan itu mulai dari sebelum kejadian ada kegiatan packing terus dipengerjaan atap yang ada di tempat pengelasan sampai kejadian ledakan. Tersangka saat kejadian berada di dalam kantor dekat gerbang dan berhasil menyelamatkan diri melalui pintu gerbang. Jadi, dia tau semua seluruh rangkaian kejadian dari sebelum sampai saat kejadian,” jelas Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang, AKBP Deddy Supriadi kepada awak media.

Dari hasil rekonstruksi tersebut, pihak kepolisian tidak menemukan adanya fakta terbaru atas insiden yang menewaskan 53 pekerja tersebut. “Tidak ada fakta baru, kami hanya melakukan sinkronisasi saja,” tuturnya.

Dalam rekontruksi tersebut pihak Kepolisian turut menghadirkan satu orang tersangka dari total tiga tersangka yang ditetapkan, yakni Andri Hartanto dan 10 orang saksi pekerja di pabrik tersebut juga dihadirkan, yaitu salah satunya Tajudin.

Diinformasikan sebelumnya, bahwa Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Herry Kurniawan enggan berkomentar banyak mengenai rokuntruksi yang pihknya gelar bersama Polda Metro Jaya. “Intinya kita datang kembali kesini (tempat kejadian perkara PT. Panca Buana Cahaya Sukses),” ujarnya dengan sedikit senyum lalu meninggalkan awak media.

Pantauan Semartara.com di lokasi, proses rekontruksi tersebut berjalan tertutup. Rekontruksi tersebut dipimpin langsung Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan.

Dalam rekontruksi itu sekitaran pabrik dijaga ketat pihak kepolisian dan anggota TNI agar warga sekitar tidak mendekat, karena warga turut menyaksikan dari kejauhan pabrik kembang api tersebut. (Yansopi)

Baca juga:

  1. LIRA Gelar Aksi Tabur Bunga di Gerbang Pabrik Kembang Api Kosambi
  2. Masyarakat Kelapa Dua Sumbang Dana Bantuan untuk Korban Rohingya Miyanmar
  3. 213 Ribu Warga Banten Belum Miliki e-KTP

Tinggalkan Balasan