Yuk Kuliah, Universitas Telkom Buka Beasiswa Keagamaan, Lho…

  • Whatsapp
Universitas Telkom
Gedung Telkom University. (Foto - Semartara News/HO-Telkom Indonesia)

Bandung, Semartara.News – Universitas Telkom membuka beasiswa keagamaan pada seleksi mahasiswa baru yang berlangsung untuk tahun ini, yang diperuntukan bagi siswa-siswi yang memiliki prestasi keagamaan, atau aktif pada kepengurusan kerohanian, baik untuk agama Islam (Tahfidz), Protestan, Katolik, Hindu, Buddha maupun Konghucu.

Bagi penerima yang terbuka untuk lulusan SMA, SMK, dan sederajat Tahun 2020/2021 dari SMA, SMK, program ini bersifat beasiswa penuh, di mana penerima akan mendapatkan bantuan biaya Uang Pangkal dan Biaya Pendidikan Semester, dari semester 1-8 (S1), dan semester 1-6 (D3)  Selain Beasiswa Keagamaan, pada seleksi mahasiswa baru tahun ini, Telkom University juga membuka kembali jalur beasiswa lain, seperti beasiswa FOJB dan beasiswa IDCloudHost.

Read More

Beasiswa FOJB merupakan jalur seleksi beasiswa yang bekerja sama dengan Forum OSIS Jawa Barat (FOJB), yang memberi kesempatan bagi pengurus yang aktif dalam Organisasi Siswa Intra-Sekolah (OSIS) di Jawa Barat untuk mendapatkan beasiswa di Telkom University.

Sedangkan Beasiswa IDCloudhost adalah jalur seleksi beasiswa yang bekerja sama dengan IDCloudhost. Beasiswa ini merupakan kerja sama Telkom University dengan PT Cloud Hosting Indonesia untuk pembiayaan studi pada program S1 di Universitas Telkom.

Dalam keterangan resminya, Selasa (27/4/2021), Rektor Universitas Telkom, Prof Adiwijaya, mengatakan,  Telkom University kali ini menghadirkan berbagai jalur beasiswa dalam rangka memberikan kesempatan kepada talenta muda Indonesia sebanyak mungkin, khususnya yang berminat pada jalur pendidikan IT dan industri kreatif.

“Khusus untuk beasiswa keagamaan, hal ini sejalan dengan Peraturan Pemerintah Nomor 57 Tahun 2021 tentang standar nasional pendidikan, bahwa peningkatan iman dan takwa serta akhlak mulia merupakan hal yang amat diperlukan. Program ini bertujuan untuk mendapatkan pemuda pemudi Indonesia yang menjadi role model dan menginspirasi mahasiswa lain,” jelas Prof Adiwijaya.

Related posts