UMKM  

Warteg Grand MK Bahari Buka Cabang di Tangerang, Ananta: Setiap Hari Gratis Es Teh Manis

Warteg Grand MK Bahari Buka Cabang di Tangerang, Ananta: Setiap Hari Gratis Es Teh Manis
Pembukaan cabang ke-3 Warteg Grand MK Bahari di Jalan Prabu Siliwangi, Gembor, Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten. (Foto : Kahfi/Semartara.news)

Kota Tangerang, Semartara.News – Sukses mengelola Warung Tegal (Warteg) di Jakarta, Yayasan Sosial Budaya Mangun Karso membuka Cabang Warteg Grand MK Bahari di Jalan Prabu Siliwangi, Gembor, Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten.

Pembina Yayasan, Ananta Wahana menyampaikan, UMKM binaannya berhasil membuka cabang Warteg yang ke-3 di wilayah Jatiuwung, Kota Tangerang.

Sebelumnya, Warteg Grand MK Bahari terlebih dahulu membuka cabang di kawasan perkantoran daerah Pancoran dan kawasan permukiman di Cipayung, Jakarta.

“Ini Warteg yang ke-3. Kita buka di tengah-tengah kawasan industri. Bukan promosi, kita berikan layanan sehari-hari es teh manis gratis,” kata Ananta usai grand opening usaha kolektif UMKM Yayasan Sosial Budaya Mangun Karso, Jumat (9/8/2024).

Lebih lanjut, Ananta mengungkapkan, Warteg adalah usaha yang bagus. Sebab, menjadi kebutuhan utama setiap orang dan keuntungannya cukup memadai.

Terlebih lagi, Warteg sudah cocok dengan kebanyakan lidah masyarakat Indonesia dan ramah bagi isi dompet para pekerja.

“Warteg ini hampir setiap hari kita pegang uang cash,” ujarnya.

“Tinggal manajemen, kepercayaan pelanggan, dilayani dengan baik. Dan, kami juga tidak akan mengurangi kualitas menu makanan yang sehat,” tambahnya.

Manajemen yang baik itu, Ananta menuturkan, didapatkan usai menggelar ‘Pelatihan Pengelolaan Warung Makan’ bersama Telkomsel.

Setelah diaplikasikan, sambungnya, setiap materi dan praktik yang diajarkan sesuai dengan fakta di lapangan.

“Pelatihan itu 100% benar. Kita mendapatkan keuntungan, mempekerjakan karyawan, dan merekrut pelaku UMKM sebagai pengelola,” imbuhnya.

Himpunan Warteg Indonesia

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Himpunan Pedagang Warteg Indonesia, Rojikin Manggala mengucapkan selamat atas pembukaan cabang ke-3 Warteg Grand MK Bahari.

“Selamat untuk pembukaan cabang ke-3, semoga terus berkembang sukses dan Pak Ananta juga ikut senang karena mendapatkan benefit yang baik,” ujar Rojikin, yang turut hadir di pembukaan tersebut.

Sementara itu, Driver Gojek yang mampir makan siang, Lutfan (35) mengatakan Warteg Grand MK Bahari memiliki banyak menu makan dan terbilang lezat.

“Lumayan enak ya, rekomendasi banget kalau buat makan di sini orang-orang. Ada es teh manis gratis lagi,” ucapnya.

“Harganya murah, jadi kayaknya si bakal ke sini lagi,” tandasnya.

Pantauan di lokasi, grand opening cabang ke-3 Warteg Grand MK Bahari dimeriahkan dengan banyaknya kiriman karangan bunga dari politisi dan birokrat, seperti Rano Karno, Arief Wismansyah, Gatot Wibowo, Sumarti, Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Tangerang, Kaonang, Maryono Hasan, dan Yanto dari PT Menembus Batas.

Bahkan, tidak kalah ketinggalan, dari Ketua PWI Kabupaten Tangerang yang pernah bersama-sama menggelar ‘Pelatihan Pengelolaan Warung Makan’. (Tim)

Tinggalkan Balasan