Wanto Sugito: Reses Jangan Asal-asalan

  • Whatsapp

SEMARTARA – Ketua PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan, Wanto Sugito, meminta anggota dewan tak asal melaksanakan reses. Hal itu ia sampaikan saat menghadiri agenda reses ketiga Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel Iwan Rahayu di restoran Remaja Kuring, Serpong, Rabu (4/12/2019) malam.

Wanto menegaskan, reses atau agenda penyerapan aspirasi masyarakat saat massa perhentian sidang merupakan wujud keberpihakan anggota dewan terhadap konstituen. Ia bahkan menyebut hal itu sebagai tugas sejarah sesuai undang-undang.

Bacaan Lainnya

“Reses bukan hanya seremoni, berkumpul tapi subtansi dari situ adalah menindaklanjuti kegelisahan masyarkat terhadap persoalan lingkungan. Kalau hanya sekedar reses formalitas berkumpul, saya pikir substansinya tidak hadir,” imbuhnya.

Dalam reses ketiga Iwan Rahayu tersebut, hadir 40-an ketua RW yang tergabung dalam RW Seperjuangan. Mereka dikumpulkan untuk menyampaikan sejumlah keinginan terkait pembangunan dan pengembangan lingkungan.

Iwan Rahayu menjelaskan, pembentukan RW Seperjuangan merupakan upaya pengakomodasian aspirasi yang tak tertampung di forum Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang).

“Paling tidak ruang di musrembang yang tidak cukup bisa diakomodir. Dan ini menjadi kekuatan kami menggalang kekuatan terkait ajaran Bung Karno. Makannya saya selalu bicara, mari anggota DPRD berbuat kebaikan kepada masyarakat,” katanya.

Pos terkait