Wisata  

Wakil Wali Kota Tangerang Resmikan Wisata Baru di Lingkungan Perumahan Elit Banjar Wijaya

Wisata baru di Kota Tangerang diresmikan
Wisata baru di Kota Tangerang diresmikan

Kota Tangerang, Semartara.News – Kota Tangerang punya spot wisata baru bernama Danau Kalpataru di sekitar perumahan elit Banjar wijaya, Kelurahan Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten.

Obyek Wisata yang diresmikan oleh Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin itu merupakan hasil kerjasama yang baik dari pihak perumahan dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar),

“Alhamdulillah hari ini  Danau Kalpataru sudah bisa diresmikan dan dalam kegiatan tersebut sekaligus dilakukan festival selama dua hari, 10-11 September dengan melibatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sejabodetabek,” kata  Lurah Poris Plawad, Kundarto yang ditemui di lokasi, Sabtu (10/9/2022).

Kundarto juga menjelaskan, lahan wisata itu adalah fasos-fasum milik pengembang yang ditumbuhi ilalang. Kemudian disulap untuk menjadi penampungan air agar menjadi wisata alam.

“Awalnya ini embel, kemudian diperuntukkan menjadi penampungan air,” ungkap dia.

Dengan diresmikannya wisata tersebut, lanjut dia, diharapkan menjadi salah satu pilihan masyarakat, khususnya Kota Tangerang.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata pada Disbudpar Kota Tangerang, Adrial Karami, menyampaikan, pada peresmian wisata baru tersebut, juga digelar festival yang melibatkan UMKM se Jabodetabek dengan tujuan untuk mendatangkan para wisatawan.

“Sebenarnya Danau Kalpataru ini sudah lama terbentuk, tetapi belum dikenal oleh masyarakat luas. Jadi, kita buat event di sini supaya lebih dikenal. Dan, kelompok sadar wisata bisa meneruskan giatnya berwisata di lokasi tersebut,” terangnya.

Tinggalkan Balasan