Berita  

Waduh, Ruang Isolasi COVID-19 di RSUD Pirngadi Medan Dibobol Maling

Ruang Isolasi
Cuplikan rekaman CCTV aksi pencurian di ruang isolasi pasien COVID-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pirngadi Medan, Sumatera Utara. (Foto - Antara/HO).

Medan, Semartara.News – Ruang isolasi pasien COVID-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pirngadi Medan, Sumatera Utara, dibobol maling. Menurut laporan yang diberitakan oleh LKBN Antara, Pelaku masuk ke ruang isolasi dan membawa kabur uang tunai milik pasien senilai Rp700 ribu. Aksi pencurian tersebut juga terekam CCTV.

Berdasarkan keterangan korban bernama Ilham, mengatakan bahwa dirinya mengetahui uang di dalam tas-nya sudah raib saat hendak pulang usai menjalani isolasi. “Jadi saat itu mau pulang. Saat berkemas, saya ‘ngecek’ dompet, uangnya sudah tidak ada lagi,” tutur Ilham, Jumat (23/4/2021).

Ilham kemudian melaporkan kejadian itu ke pos perawat RSUP Pirngadi Medan. Kemudian setelah dicek oleh petugas melalui Kamera CCTV, akhirnya diketahui bahwa pelaku seorang pria bermasker hitam. “Setelah di cek CCTV, pelaku seorang pria menggunakan masker hitam,” ungkapnya.

Dalam kejadian ini, Ilham tidak melaporkan kepada pihak kepolisian. Namun, dirinya berharap adanya peningkatan pengamanan di rumah sakit tersebut. “Usai mengambil barang saya, pelaku balik lagi dan mengembalikan tas saya. Jadi barang lain tidak ada hilang, cuma uang tunai saja Rp700 ribu,” ujarnya.

Sementara itu, Humas RSUD Pirngadi Medan, Edison, mengatakan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti keluhan pasien tersebut. Ia juga menyebut, bahwa pihaknya akan meningkatkan pengamanan di lingkungan rumah sakit. “RS akan menginstruksikan satpam lebih meningkatkan pengamanan di lingkungan rumah sakit,” katanya.

Tinggalkan Balasan