Sosialisasi Asmas MPR RI, Ananta Siap Kawal Aspirasi Masyarakat Banten

sosialisasi asmas mpr ri
Anggota MPR RI, Ananta Wahana saat menggelar Sosialisasi Penyerapan Asmas, di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Selasa (30/1/2024).

Tangerang, Semartara.News — Anggota MPR RI, Ananta Wahana menyatakan siap mengawal aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya (Dapil) Banten III meliputi Tangerang Raya.

Menurut Ananta, sebagai perwakilan rakyat, sudah menjadi tugasnya menyerap aspirasi rakyat, dan siap mengawalnya sampai tuntas.

Ananta menyampaikan hal itu saat menggelar kegiatan Sosialisasi Penyerapan Aspirasi Masyarakat (Asmas) MPR RI, di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (30/1/2024).

“Kewajiban saya menyerap aspirasi dan mengerjakannya sampai selesai,” kata politisi PDI Perjuangan yang identik mengenakan Blangkon bermotif batik Suku Baduy.

sosialisasi asmas mpr ri
Ananta Wahana bersama narasumber dan peserta Sosialisasi Penyerapan Aspirasi Masyarakat MPR RI.

Selanjutnya, Ananta menjelaskan forum Asmas MPR RI adalah momentum dirinya menyerap aspirasi masyarakat.

“Kalau ada yang perlu dijelaskan saya sampaikan, dan kalau ada perlu ditindak lanjuti, saya segera kerjakan,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Karang Tumaritis Institute, Abraham Garuda Laksono mengatakan, dalam sistem demokrasi Pancasila setiap masyarakat memiliki keterlibatan dalam menentukan arah pembangunan bangsa.

Caranya, kata Abraham, dengan menentukan pilihan terhadap calon pemimpin dalam pemilihan umum (Pemilu).

“Jadi di Pemilu nanti, arah pembangunan bangsa dipertaruhkan,” ucap pemuda jebolan James Cook University Singapura.

“Maka dari itu, masyarakat harus dengan cermat memilih pemimpin yang peduli atas kesejahteraan rakyatnya,” imbuhnya.

Dalam pantauan, para peserta yang terdiri dari tokoh masyarakat Kabupaten Tangerang menyampaikan aspirasinya terkait, permasalahan banjir, UMKM, dan kerukunan umat beragama.

Di akhir kegiatan, Ananta memberikan bantuan pangan berupa paket sermbako kepada para peserta yang terdiri dari tokoh masyarakat. (TIM)

Tinggalkan Balasan