Sosialisasi 4 Pilar MPR RI: Indonesia Adalah Negeri Ajaib

Sosialisasi 4 Pilar MPR RI
Abraham Garuda Laksono saat menyampaikan materi Sosialisasi 4 Pilar yang disenggarakan Anggota MPR RI Dapil Banten III, Ananta Wahana bertempat di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Tangerang, Rabu (5/4/2023).

Tangerang, Semartara.News — Direktur Karang Tumaritis Institute, Abraham Garuda Laksono mengatakan bahwa Indonesia adalah negeri ajaib.

Pasalnya, menurut milenial muda yang biasa disapa Abe itu, bahwa di Indonesia terdapat 1340 suku dengan budaya kebiasaan yang berbeda beda, juga terdapat 652 bahasa daerah.

Dan Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia yang sangat kaya.

“Sehingga dengan kondisi seperti itu, orang luar menyebut Indonesia adalah negeri ajaib,” kata Abe saat menyampaikan materi Sosialisasi 4 Pilar yang disenggarakan Anggota MPR RI Dapil Banten III, Ananta Wahana bertempat di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Tangerang, Rabu (5/4/2023).

Lebih lanjut, jebolan James Cook University Singapura itu menjelaskan bahwa, Pancasila merupakan peradaban bangsa Indonesia yang digali oleh Bung Karno yang kemudian menjadi falsafah sekaligus sebagai ideologi bangsa.

Bung Karno mewariskan Pancasila sebagai jalan hidup bangsa Indonesia.

“Karena Pancasila juga bangsa ini tetap utuh hingga saat ini,” ujar anak muda yang mulai merambah dunia politik itu.

sosialisasi 4 pilar mpr ri
Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar yang diselenggarakan Anggota MPR RI Dapil Banten III, Ananta Wahana, berlangsung di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Tangerang.

Hal itu bukan tanpa alasan, lanjut Abe, sebab dalam catatan sejarah dunia, Uni Soviet yang merupakan negara adidaya runtuh pada dekade akhir 80an.

Uni Soviet sekarang tinggal kenangan lantaran hancur berkeping-keping.

“Kita berkaca pada Uni Soviet yang pernah menjadi negara adidaya sampai akhir 1980-an, runtuh dan sekarang pecah menjadi 15 negara,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan