Berita  

Revitalisasi Pedestrian Jalan Raya Ciater: Pemkot Tangsel Siap Wujudkan Ruang Ramah Disabilitas

Revitalisasi Pedestrian Jalan Raya Ciater: Pemkot Tangsel Siap Wujudkan Ruang Ramah Disabilitas
Revitalisasi Pedestrian Jalan Raya Ciater: Pemkot Tangsel Siap Wujudkan Ruang Ramah Disabilitas

Serpong, Semartara.News Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) melalui Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) telah memulai proyek revitalisasi pedestrian di Jalan Raya Ciater, Serpong. Langkah ini diambil sebagai komitmen Pemkot untuk menciptakan kota yang inklusif dan ramah bagi semua kalangan, terutama penyandang disabilitas.

Kepala Bidang Drainase dan Pedestrian, Saflinawati, mengungkapkan bahwa revitalisasi ini dirancang untuk meningkatkan kenyamanan pejalan kaki. “Revitalisasi pedestrian ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang membutuhkan aksesibilitas tambahan,” ujarnya dalam keterangan yang diterima pada Rabu (02/10/2024).

Proyek ini mencakup beberapa perubahan signifikan, antara lain penggantian granit dan beton dengan batu andesit. Selain itu, kanstin akan dipasang dengan memperhatikan kondisi dan kebutuhan lokasi, serta penambahan ubin pengarah khusus untuk disabilitas. Revitalisasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti tempat duduk, tempat sampah, area parkir sepeda, penerangan lampu, dan bollard.

Saflinawati menargetkan bahwa proyek pedestrian ini akan selesai pada pertengahan Desember mendatang. Ia pun mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan pedestrian sesuai fungsinya dan tidak menggunakannya untuk parkir, lintasan kendaraan bermotor, atau aktivitas berjualan kaki lima. “Kami berharap pedestrian ini bisa digunakan dengan baik dan tidak dimodifikasi, sehingga dapat tetap landai sesuai dengan desain yang telah disesuaikan,” tegasnya.

Dengan revitalisasi ini, Pemkot Tangsel berharap dapat menciptakan ruang publik yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.(Sayuti/Red)

Tinggalkan Balasan