Reses Dewan, Yeremia Siap Mengawal Aspirasi Masyarakat

Foto: Sekretaris DPD PDIP Provinsi Banten, Ananta Wahana bersama Anggota DPRD Provinsi Banten, Dr. Yeremia Mendrofa ST, Memberikan Cinderamata berupa Al-Quran kepada Peserta.

SEMARTARA, Kota Tangerang (11/11) – Reses Masa Persidangan Kesatu, tahun sidang 2017-2018 Anggota DPRD Provinsi Banten periode 2014-2019, Fraksi PDI Perjuangan, Dapil Kota Tangerang, Dr. Yeremia Mendrofa ST.

Kegiatan reses berlokasi di Komplek Puri Kartika, Balai Pertemuan Warga RW 06, Kelurahan Tajur, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, pada Jumat malam (10/11). Diikuti ratusan warga dan beberapa perwakilan elemen masyarakat disertai diskusi dan juga tanya jawab. Kegiatan juga dihadiri Sekretaris PDIP Provinsi Banten, Ananta Wahana.

“Ini tempat ketiga yang saya kunjungi pada Reses tahun ini dan kali ini luar biasa meriah. Karena dihadiri lebih dari 200 warga kemudian mereka menyampaikan banyak usulan yang tentunya akan kami laporkan pada rapat Paripurna nanti,” papar Yeremia.

Dalam kegiatan ini, lanjutnya, ada beberapa usulan warga yang memang kebijakan pemerintah kota. Namun demikian akan tetap disampaikannya kepada Gubernur Banten agar ditindaklanjuti ke Walikota Tangerang.

“Keluhan masyarakat disini lebih kepada masalah banjir, kebetulan disini ada kali wetan yang menyebabkan banjir di daerah sini dan warga minta segera diturap kali wetan kemudian penambahan pompa air serta juga jalan lingkungan dimana hal itu memang menjadi kewenangan Pemkot, tetapi akan tetap kita kawal hingga usulan warga dapat terealisasikan karena kita juga punya sepuluh anggota dewan di Kota Tangerang,” katanya.

Namun ia menegaskan bahwa kewenangan dewan hanya sebatas menjembatani usulan masyarakat kepada pemerintah. Dirinya pun tidak menebar janji kepada masyarakat, namun ia berjanji akan mengawal aspirasi masyarakat.

“Saya tidak berjanji karena kita tidak bisa mengeksekusi, tetapi akan saya kawal usulan ini. Termasuk tadi masalah honorer K2 guru dan juga mengenai BPJS, tentunya laporan Reses ini akan masuk pembahasan kita dalam Pokir. Kemudian kita harapkan juga Pemprov menindaklanjuti sampai kepada usulan yang menjadi kewenangan Pemkot,” tegas Yeremia.

Sementara Ketua RW 06 Kelurahan Tajur, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Parjiman mengaku kegiatan Reses Anggota DPRD memang sangat dibutuhkan masyarakat. Pasalnya, ada beberapa usulan yang memang berkaitan langsung dengan pembangunan, maka peran wakil rakyat untuk menjembatani ini sangatlah bermanfaat.

“Umumnya untuk kesejahteraan masyarakat itu kita perlu wakil rakyat yang menjembatani aspirasi, meskipun usulan-usulan kami itu sudah masuk dalam Musrenbang. Karena alangkah lebih baiknya jika kita bisa bertemu langsung dengan para wakil rakyat melalui reses ini agar kehendak masyarakat lebih cepat terwujud,” kata Parjiman.

Dirinya berharap adanya reses ini bisa mempercepat pembangunan khusunya di wilayah Puri Kartika. Ia juga berharap bukti nyata dari para wakil rakyat sehingga masyarakat percaya untuk kembali memilihnya. (Helmi)

Tinggalkan Balasan