Berita  

Puluhan Rumah, Paud dan Majelis Talim Dilalap Si Jago Merah

Kebakaran hebat di Desa Sukamaju, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak.

SEMARTARA, Lebak (25/11) – Sebanyak 24 rumah, gedung sekolah Pendidikan Anak usia dini (Paud) dan Majelis Talim di Kampung Cikuning, Desa Sukamaju, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak ludes diamuk di jago merah, Sabtu (25/11).

Kepala Desa Sukamaju, Ahmad Hapidz Setiawan menerangkan bahwa penyebab kebakaran tersebut akibat konsleting listrik dari salah satu rumah milik warga, sehingga api langsung merambat ke rumah-rumah warga lainya. Dalam peristiwa ini, kata Ahmad, sebanyak 12 rumah milik 13 kepala keluarga ludes terbakar, sedangkan rusak berat sebanyak 7 rumah atau milik 6 kepala keluarga, rusak ringan 5 rumah atau milik 6 kepala keluarga, dan ditambah dengan gedung Paud dan Majlis Talim.

“Sehingga total kerugian ditaksir mencapai Rp800 juta. Itu dari hasil pendataan pihak desa bersama unsur Babinsa, Babinkamtibmas serta pihak kecamatan Sobang, yaitu setelah api selesai dipadamkan. Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 7.00WIB pagi,” ujar Ahmad Hapidz Setiawan kepada semartara.com.

“Kami, pemerintah desa dan pemerintah kecamatan sudah menggelar pertemuan dan sudah membuat berita acara kerugian akibat kebaran itu,” lanjutnya.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kata Ahmad, satu orang warga dilaporkan mengalami luka bakar ringan pada bagian kakinya. (Ynk)

Baca juga:

  1. Prosesi Ngunduh Mantu, Jokowi Beri Nasehat dengan Bahasa Mandailing
  2. Sebulan Menghilang, Pelaku Tipu Gelap di Sukadiri Berhasil Diringkus Polisi
  3. Livi Zheng Didaulat Jadi Kepala Juri Kompetisi Asia Tenggara

Tinggalkan Balasan