BUMN  

Pertamina Kirim Binaan Terpilih Ke Festival UMKM Kota Tangerang

pertamina
Anggota Komisi VI DPR RI Ananta Wahana saat mengunjungi booth Pertamina pada Festival UMKM dan Kebudayaan Energi Nusantara 2022 di Mal Balekota Tangerang, Banten, Minggu (27/3/2022).

Kota Tangerang, Semartara.News – Sebagai wujud komitmen dalam memajukan sektor usaha mikro kecil dan menengah, Pertamina hadir dalam Festival UMKM di Kota Tangerang, Banten.

Festival UMKM dan Kebudayaan Energi Nusantara 2022 tersebut berlangsung 26-27 Maret 2022 di Mal Balekota Tangerang.

Kehadiran Pertamina dalam festival itu sebagai upaya untuk membuka ruang bagi para pelaku UMKM. Dalam hal ini Pertamina menghadirkan binaan UMKM terpilih.

“Saya UKM binaan Pertamina, yang terpilih mewakili binaan Pertamina yang lain di festival ini,” kata Lina sebagai owner Sanrah Food.

Lina mengakui sangat terbantu dengan adanya Festival UMKM dan Kebudayaan ini yang sekaligus bentuk perhatian bagi para pelaku UMKM.

Festival itu, kata dia, juga sebagai sarana promosi dan memasarkan produk UMKM lebih luas atau lebih di kenal masyarakat.

“Acaranya bagus, sangat membantu untuk promosi. Hari ini, produk saya lumayan laris, ada yang beli sambel, frozen food, tempe,” ujar Lina.

“Sekarang ini, pemerintah harus banyak melibatkan UMKM supaya ekonomi tambah membaik,” tambah Lina.

Peran BUMN

Sementara itu, Anggota Komisi VI DPR RI Ananta Wahana menyampaikan, bahwa peran BUMN seperti Pertamina, BRI, Pegadaian, PNM dan lainnya dalam melakukan penguatan sektor UMKM sangat besar.

Menurut Ananta, festival UMKM selain bermakna sebagai ajang promosi produk, juga bisa menjadi titik temu pelaku UMKM dengan lembaga penyalur modal seperti HIMBARA (Himpunan Bank Negara).

“Saya berharap, di festival ini juga terjadi pertemuan dua arus, yaitu kekuatan ekonomi rakyat (UMKM) dengan kekuatan modal. Sehingga menjadi kekuatan besar dalam pemulihan ekonomi nasional,” imbuh Ananta. (Tim)

Tinggalkan Balasan