Wisata  

Perahu Kano Jadi Salah Satu Pilihan Wisata di Kota Tangerang

Wisata perahu kano di lintasan irigasi Sipon Kota Tangerang mulai rame dikunjungi wisatawan
Wisata perahu kano di lintasan irigasi Sipon, Kota Tangerang mulai rame dikunjungi wisatawan.

Kota Tangerang, Semartara.News– Semenjak destinasi wisata perahu Kano yang berlokasi di seberang Alun-Alun Kota Tangerang dibuka untuk masyarakat umum pada Sabtu, (23/7/2022) lalu, jumlah pengunjung terus bertambah.

Dari awalnya yang hanya belasan orang, kini jumlah pengunjung tersebut sudah mencapai ratusan orang 

“Alhamdulillah jumlah pengunjung terus meningkat. Hari ini saja hingga pukul 10.00 WIB sudah mencapai 129 orang,” kata Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang, Adrial Karami saat ditemui di lokasi wisata tersebut, Sabtu (30/7/2022).

Mayoritas diantara pengunjung, lanjutnya, berasal dari Kota Tangerang dan sekitarnya. Mereka tertarik datang ke lokasi, selain wisata perahu kano yang melintasi aliran irigasi Sipon tersebut satu-satunya di Kota Tangerang, pengunjung juga tidak dipungut biaya atau gratis.

Keselamatan pengunjungpun dijamin. “Soal keselamatan kami jamin. Selain pengunjung disiapkan pelampung dan pedayung, beberapa petugas juga disiagakan di sepanjang lintasan irigasi tersebut,” tandasnya.

Untuk jarak tempuh, papar Adrial, diserahkan kepada pengunjung, apakah mereka ingin jarak pendek 50 meter dari seberang alun-alun hingga jembatan lengkung Gedung Windu Karya, atau jarak jauh 100 meter dari samping Alun-Alun hingga jembatan lengkung seberang gerbang kantor pusat pemerintah (Puspem) Kota Tangerang.

“Destinasi Kano ini dibuka setiap hari Sabtu dan Minggu, mulai pukul  07:30-11:00 WIB,” kata dia.

Tinggalkan Balasan