Berita  

Pengukuhan 274 Pengurus Forum Nazhir Wakaf di Kabupaten Tangerang

Pengukuhan 274 Pengurus Forum Nazhir Wakaf di Kabupaten Tangerang
Pengukuhan 274 Pengurus Forum Nazhir Wakaf di Kabupaten Tangerang

Tangerang, Semartara.News Sebanyak 274 pengurus Forum Nazhir Wakaf untuk tingkat Kabupaten dan Kecamatan di Kabupaten Tangerang resmi dilantik untuk periode 2024-2029.

Prosesi pengukuhan berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa pada hari Kamis, 5 Agustus 2024, dan dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang, Ade Baijuri.

Dalam sambutannya, Plt Asisten Daerah (Asda) Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra), Syaifullah, menyatakan, “Alhamdulillah, hari ini kita telah melantik pengurus Forum Nazhir Wakaf di Kabupaten dan Kecamatan. Harapan kami, para pengurus dapat menjalankan tugasnya dengan optimal dalam mengelola administrasi wakaf di daerah masing-masing.”

Forum Nazhir Wakaf memiliki peranan penting dalam pengelolaan dan administrasi tanah wakaf yang ada di Kabupaten Tangerang. “Kehadiran organisasi ini sangat diperlukan agar niat mulia dari para wakif dapat teradministrasi dengan baik. Nantinya, dokumen yang dihasilkan berupa akta wakaf dari Kementerian Agama,” tambah Syaifullah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang, Ade Baijuri, juga memberikan pesan kepada ratusan pengurus yang baru dilantik. Ia meminta mereka untuk bekerja dengan profesionalisme yang tinggi. “Para pengurus yang baru saja dilantik harus dapat menjalankan tugas dengan penuh integritas, memahami regulasi yang berlaku, dan bertanggung jawab secara akuntabel, sehingga semua data terkait wakaf dapat disajikan dengan valid dan transparan,” ungkap Baijuri.

Dengan pengukuhan ini, diharapkan pengurus Forum Nazhir Wakaf dapat berkontribusi secara signifikan dalam pengembangan dan pengelolaan wakaf di Kabupaten Tangerang. (Sayuti)

Tinggalkan Balasan