Berita  

Peduli Psikologi Pegawai, Pemkot Tangerang Gelar Webinar Manajemen Stress

Peduli Psikologi Pegawai, Pemkot Tangerang Gelar Webinar Manajemen Stress
Pegawai Kota Tangerang saat mengikuti Webinar Manajemen Stress.

Kota Tangerang, Semartara.News – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar Webinar Manajemen Stress untuk para pegawai.

Dalam Webinar Tangerang Government University (Gorvu) itu, terdapat 400 Aparatur Sipil Negara (ASN) dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kota Tangerang, Jatmiko menyampaikan, pihaknya menghadirkan psikolog profesional.

“Tujuaannya meningkatan kualitas produktivitas kinerja pegawai, khususnya mengenai teknik pengelolaan potensi stress di lingkungan kerja,” kata Jatmiko, Rabu, (8/5/2024).

Dalam webinar itu, lanjut Jatmiko, para pegawai akan mendapat materi penting seputar pengelolaan stres.

“Materinya mulai dari pemahaman, penyebab, dampak, sampai teknis manajemen stress untuk individu dan tim di lingkungan kerja,” terangnya.

Menurut Jatmiko, webinar tersebut relevan dengan kebutuhan para pegawai. Selain itu, para pegawai dapat mudah beradaptasi atas dinamika lingkungan kerja modern.

“Webinar manajemen stress sesuai dengan tantangan kerja para pegawai akhir-akhir ini,” katanya.

Pasca Webinar, Jatmiko berharap, para pegawai dapat memberikan kontribusi positif bagi lingkungan kerja masing-masing.

“Apalagi jalannya webinar sangat interaktif, banyak pegawai yang bertanya dan berdiskusi mengenai kesehatan mental, khususnya relevansi manajemen stress dengan produktivitas kinerja di lingkungan kerja,” pungkasnya. (Kahfi)

Tinggalkan Balasan