PDI Perjuangan Rekomendasikan Dukungan Zaki-Ombi dalam Pilkada Kabuaten Tangerang

Pasangan Zaki-Ombi bersama Bendahara Bidang Program Juliari Peter Batubara usai penyerahan surat rekomendasi, di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Pangeran Diponegoro No. 58, Menteng, Jakarta Pusat. (FOTO Widi. H)

SEMARTARA, Jakarta (21/12) – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan siap mengusung pasangan Ahmed Zaki Iskandar (Zaki)-Mad Romli (Ombi) maju sebagai bupati dan wakil bupati Tangerang periode 2018-2023.

Pengusungan pasangan Zaki-Ombi ini menyusul dikeluarkannya surat rekomendasi yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Hj. Megawati Soekarnoputri. Penyerahan rekomendasi dilakukan oleh Wakil Bendahara Bidang Program, Juliari Peter Batubara, di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Pangeran Diponegoro No. 58, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/12) malam.

Kepada semartara.com usai menerima surat rekomendari, Zaki mengaku, dengan dukungan dan restu dari DPP PDI Perjuangan ini akan semakin memperkuat koalisinya dalam merebutkan kursi Kabupaten Tangerang satu dalam perhelatan Pilkada yang akan digelar April 2018 mendatang.

“Alhamdulillah surat rekomendasi dari PDIP sudah terbit, tinggal menunggu proses berikutnya dan udah-mudahan menambah koalisi kita,” ujar Zaki.

Ia juga mengungkapkan, saat ini pasangannya sudah mendapatkan 39 kursi dukungan dari partai koalisi, termasuk Golkar, partai internal yang mengusungnya. “Kalau pada saat ini dengan Golkar sudah 39 kursi. Yang belum ini PKB, PKS dengan Gerindra,” katanya.

Sementara, Wakil Ketua Bapilu di DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, Barhum HS menjelaskan, dengan diterbitkannya surat rekomendasi dukungan Zaki-Ombi ini, pihaknya siap mendukung pemenangan pasangan tersebut. Namun demikian, Barhum berharap, apabila pasangan Zaki-Ombi ini nantinya terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Tangerang, bisa menjalankan program-program pro rakyat, sesuai dengan program partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Selain itu, kata Bahrum, bisa bersama-sama mengawal dan menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kebhinekaan. Terlebih Kabupaten Tangerang merupakan daerah yang majemuk, dan memilikii keberagaman budaya, suku, dan agama.

“Harapan kita, nantinya bisa menjalankan program-program pro rakyat sesuai dengan program yang saat ini dijalankan oleh PDI Perjuangan. Selai itu juga bisa sama-sama menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila, dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kebhinekaan,” tandasnya. (Wid)

Baca juga:

  1. DPD Berikan Sejumlah Catatan Pelaksanaan UU Desa
  2. Dinilai Berprestasi, Pemkot Tangerang Terima Insentif dari Kemenkeu RI
  3. Polres Lebak Siapkan 14 Pospam untuk Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018

Tinggalkan Balasan