Berita  

PDAM TB Berikan Edukasi tentang Penyelamatan Lingkungan Kepada Siswa

Puluhan siswa sedang menyimak arahan dari petugas PDAM TB dalam kegiatan edukasi tentang penyelamatan lingkungan.

SEMARTARA, Kota Tangerang (25/10) – Puluhan siswa SD Negeri Poris Gaga 1, UPT Pendidikan Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, menyambangi PDAM Tirta Benteng guna menimba ilmu tentang tata cara pengolahan air bersih dari mulai pengolahan air baku hingga menjadi air bersih dan kemudian disalurkan. Hal itu diungkapkan Ichsan Sodikin, Asisten Manager Humas dan Pengaduan PDAM TB, Kota Tangerang, Selasa (24/10).

“Siswa belajar mengolah air yang baku menjadi air bersih hingga kemudian disalurkan kepada masyarakat,” kata Ichsan.

Menurut dia, kegiatan ini dilakukan dalam rangka program sekolah Adiwiyata yang meliputi aspek pengenalan lingkungan sumber daya air dan sumber daya alam, sehingga siswa mampu mempelajari dan memahami kegiatan yang dilakukan PDAM TB dalam mengolah air bersih.

“Ini menjadi penunjang program adiwiyata di sekolah,” ujarnya.

Adapun pemateri kegiatan tersebut dipimpin langsung Asisten Manager Humas dan Pengaduan PDAM TB, Ichsan Sodikin. Kegiatan diawali tentang proses pengolahan hingga pendistribusiannya kepada pelanggan dengan tidak lupa memberi edukasi tentang pentingnya penyelamatan lingkungan, tidak membuang sampah sembarang dan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Pantauan Semartara.com, edukasi yang berlangsung interaktif ini, mampu membuat siswa bersemangat dalam mengikuti kegiatan sejak awal hingga akhir. Acara ditutup dengan sesi tanya jawab dan pembagian doorprize untuk siswa siswi yang bisa menjawab pertanyaan seputar pengolahan air bersih dengan baik dan benar.  (Helmi)

Baca juga:

  1. Holopis Kuntul Baris: Buat Kepentingan Bersama, Itulah Gotong Royong
  2. Dandim 0506: Dugaan Adanya Teroris di Solear, Itu Tidak Benar
  3. 4 Srikandi FH Undiknas Launching dan Bedah Buku tentang Hukum Perlindungan Anak

Tinggalkan Balasan