Pakar: ini tiga hal sebabkan masalah pada kulit pria

Pakar: ini tiga hal sebabkan masalah pada kulit pria
Pakar: ini tiga hal sebabkan masalah pada kulit pria

Jakarta, Semartara.News Ada berbagai alasan yang membuat pria akhirnya memutuskan untuk mencoba skincare, misalnya sudah terlalu lama mengalami masalah pada kulit wajah pria, terlalu sering diejek, dan terlalu lama tidak memiliki pasangan hingga membuat insecure. 

Alasan-alasan tersebut pada akhirnya menyadarkan pria bahwa kulit wajah adalah salah satu aset berharga yang harus dirawat.

Menurut dermatovenereologist dr. Annisa Anjani Ramadhan, SpDV,  Masalah-masalah kulit wajah pada pria umumnya disebabkan oleh hormon, penumpukan sel kulit mati yang disertai regenerasi yang kurang baik, dan kerusakan akibat sinar UV.

Annisa melanjutkan, face wash menjadi salah satu solusi untuk mengatasi masalah kulit.

Anda mungkin sudah berusaha untuk mengatasi masalah kulit wajah Anda dengan menggunakan face wash. Usaha ini patut diapresiasi karena Anda sudah aware terhadap masalah Anda. 

Namun, jika usaha yang dilakukan hanya sebatas menggunakan face wash, tentu saja tidak akan memberi perubahan yang maksimal.

Adapun rekomendasi basic skincare pria khusus untuk pemula yang direkomendasi dr. Annisa meliputi:

1. Hauff

Hauff memiliki basic skincare set yang simple & anti ribet dalam mengatasi berbagai masalah kulit wajah pria dengan hanya 3-steps urutan pemakaian. Meski hanya 3-steps, skincare set ini sudah memenuhi unsur CMP (cleanser, moisturizer, protection). Produk-produk Hauff tersebut adalah Face Wash Oil & Acne Control, Advanced Brightening Serum, dan Face Moisturizer with Sunscreen.

Penggabungan antara pelembab dan sunscreen pada produk Hauff juga menambah kesan praktis. 

Pada produk ini terdapat niacinamide, sodium hyaluronate, zinc oxide & titanium dioxide, tocopheryl acetate (Vitamin E) untuk menjaga kelembaban kulit, melindungi kulit dari paparan sinar matahari (UV A & UV B), dan menangkal radikal bebas serta melindungi kulit dari berbagai permasalahan kulit.

Anda juga tidak perlu khawatir karena Hauff aman digunakan pada semua jenis kulit serta sudah teregistrasi BPOM dan MUI. 

2. Kahf

Brand yang sudah tidak asing ini memiliki banyak produk yang bisa kalian coba. Tidak hanya menyediakan kebutuhan perawatan wajah, Kahf juga menyediakan produk-produk perawatan lainnya, seperti multipurpose spray, body wash, beard & hair oil, deodoran, dan parfum. 

Dari banyaknya produk tersebut, beberapa produk ini dapat Anda coba sebagai pemula yang baru ingin mencoba menggunakan skincare. 

Terdapat tiga varian face wash dari Kahf yang dapat mengatasi masalah kulit wajah tertentu yakni Oil and Acne Care, Skin Energizing and Brightening, dan Triple Action Oil and Comedo Defense

3. MS Glow For Men

MS Glow for Men menyediakan berbagai produk skincare dan produk-produk lainnya, seperti facial wash, serum, bright cream, sunscreen spray, body lotion, beard & hair serum, pomade, dan deodoran.

Adapun produk-produk MS Glow for Men dalam Paket Wajah Complete meliputi Energizer Facial Wash, Energy Serum, Energy Bright Cream, dan Sunscreen Spray.(Sayuti)

 

Tinggalkan Balasan