Berita  

Momentum Hari Ayah, Zaki Sarapan Bareng dengan Anak-anak PAUD

SEMARTARA, Tangerang (8/12) – Dalam rangka Hari Ayah Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melakukan kegiatan sarapan bareng bersama Anak-anak, dan Ayah Bunda PAUD Yayasan Al-Fityan, di Aula Yayasan Al-Fityan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat.

Ustad Syarifuddin Ridwan Selaku Direktur Al-Fityan School Tangerang mengutarakan bahwa Yayasan Al-Fityan ini meliputi dari PAUD, TK, SD, SMP dan SMA, yang dibangun sejak Tahun 2006. Pada saat ini perkembangan pembangunan sudah melaju sangat pesat. Dengan jumlah murid secara keseluruhan sebanyak 1500 Murid dan 146 guru. Yayasan ini sudah mempunyai 3 cabang yaitu di Yayasan Cabang Cileungsi, Medan dan Pontianak.

Dalam rangka menyambut Hari Ayah, yayasan ini menyelenggarakan kegiatan sarapan bareng Ayah dan Bunda. Kita telah mengetahui bahwa sarapan pagi merupakan jam makan besar yang sangat penting dan tidak boleh terlewatkan. “Kami percaya bahwa anak yang sarapan dengan gizi cukup setiap pagi dapat tumbuh dan berprestasi dengan optimal,” Ucapnya.

Syarifuddin menambahkan, acara ini juga merupakan bentuk komitmen yang diperuntukan dalam menanamkan kebiasaan sarapan sejak dini bersama keluarga.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, melalui kegiatan ini banyak sekali manfaat positif yang bisa didapatkan, bukan saja kepada anak-anak tetapi juga bagi semua sebagai orang tua. “Dalam upaya untuk menumbuhkembangkan potensi anak-anak kita dengan baik bukan saja dapat melalui sistem mengajar yang baik dan menyenangkan, tetapi juga harus didukung dengan asupan nutrisi yang baik,” kata Zaki.

Kegiatan sarapan bareng ayah dan bunda yang dalam rangka Hari Ayah ini dapat dijadikan momen untuk meluangkan waktu untuk bersama keluarga dengan melakukan sarapan bersama seperti yang kita laksanakan ini, tentunya buka saja dapat memberikan pemahaman bagi anak-anak kita untuk memilah jenis makanan yang baik tetapi juga dapat meningkatkan ikatan emosional dan rasa percaya diri anak.

“Saya sangat mendukung dan mengucapkan terima kasih kepada yayasan Al-Fityan yang telah memprakarsai kegiatan ini dengan baik, dan saya pun berharap agar kegiatan ini bisa dilakukan dirumahnya masing-masing dan minimal sekali dalam seminggu di sekolah, agar walaupun zaman semakin canggih, akan tetapi tetap terbiasa pada saat waktunya makan gadget harus dikesampingkan,” paparnya. (Wid)

Baca juga:

  1. Antisipasi Bencana, Pemkot Tangerang Adakan Apel Kesiapsiagaan
  2. PDAM TB Raih Peringkat Tiga BUMD Terbaik Penghargaan KIP Banten
  3. Wali Kota Tangerang Terima Penghargaan Enterpreuner Award 2017

Tinggalkan Balasan