Menjelang Lebaran, Warga Desa Pekayon Berharap BLT DD Segera Cair

  • Whatsapp
Warga Desa Pekayon
ilustrasi

Kabupaten Tangerang, Semartara.News – Sejumlah Warga penerima bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) berharap bisa di cairkan sebelum lebaran (hari raya idul Fitri 1442 H). Pasalnya, banyak masyarakat menantikan akan turunnya bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2021 di momentum ramadhan dan menjelang lebaran.

Salah satunya, Robi warga Desa Pekayon, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang mengharapkan sekali bantuan langsung tunai Dana Desa bisa diturunkan menjelang lebaran saat ini. Menurutnya, saat ini sudah bulan ke lima di bulan Mei, bantuan langsung tunai Dana Desa belum terdengar desas-desus bakal di cairkan. Sementara sumber bantuan lain seperti bantuan sosial tunai dari Kemensos dan Bantuan PKH serta BPNT sudah di cairkan.

Read More

“Iya sangat butuhlah kang (sebutnya kepada wartawan -red). Apa lagi mau lebaran begini, pastinya sangat berharap banget buat kebutuhan lebaran,” ujar Robi kepada wartawan, Senin, (3/5/2021).

Robi mengatakan, kondisi pandemi saat ini, masyarakat Warga Desa Pekayon masih terasa akan Sulitnya kehidupan. Apa lagi ditambah saat ini mau menjelang lebaran pasti masyarakat Sangat membutuhkan.

“Sangat terasa banget ekonomi saat ini sangat sulit, ketemu buat makan saja sudah syukur Alhamdulillah, boro- boro mikirin buat beli baju lebaran,” ungkap ibu rumah tangga.

Robi berharap pemerintah agar bisa tepat menyalurkan bantuan saat pandemi ini, Karna banyak masyarakat yang membutuhkan.

“Ya saya mah berdo”a saja, semoga saja BLT – DD bisa cepat di cairkan, saat – saat sekarang ini menjelang lebaran,” ucapnya.

(Ard)

Related posts