Masyarakat Miskin Perkotaan di Tangerang Dapat Bantuan Paket Sembako CSR BNI

paket sembako csr bni
Penyerahan bantuan paket sembako CSR BNI yang disalurkan melalui Yayasan Tagana Bodhi Banten, di Tangerang, Jumat (18/11/2022),

Tangerang, Semartara.News — Ratusan masyarakat miskin perkotaan dan buruh di Tangerang mendapat paket sembako bantuan corporate social responsibility atau CSR dari Bank Negara Indonesia (BNI).

Bantuan kebutuhan pangan itu berupa beras kemasan premium, minyak goreng kemasan dan gula pasir diberikan BNI melalui Yayasan Tagana Bodhi Banten, di Tangerang, Jumat (18/11/2022).

Perwakilan Yayasan Tagana Bodhi Banten, Tomy menyampaikan, bahwa bantuan sejumlah 200 paket sembako disalurkan kepada kelompok masyarakat miskin perkotaan dan buruh lantaran kondisi ekonomi belum pulih pasca pandemi.

“Kali ini kita sasar kelompok masyarakat miskin di Tangerang dan buruh. Semoga ini bisa meringankan,” katanya.

Menurut Tomy, bantuan sosial paket sembako itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah melalui BUMN perbankkan yakni BNI dalam upaya meringankan masyarakat karena masih gejolaknya harga pangan di pasar sebagai dampak lanjutan dari pandemi.

“Saat ini kita memasuki periode pemulihan ekonomi. Namun harga-harga kebutuhan pangan di pasar masih tinggi. sehingga masyarakat masih butuh diberikan bantuan. Ya, salah satunya dari CSR BNI ini,” ungkapnya.

Warga penerima bantuan paket sembako CSR BNI yang disalurkan melalui Yayasan Tagana Bodhi Banten.

Sementara itu, Anggota Komisi VI DPR RI, Ananta Wahana yang turut mengawasi penyaluran bantuan CSR BNI menyampaikan apresiasi kepada bank pelat merah tersebut.

Menurut Anggota DPR RI dari Banten itu, bahwa pandemi cukup panjang dan dampaknya ke mana-mana. Bahkan dunia tahun depan terancam resesi akibat krisis pangan dan energi.

“Situasi dunia seperti itu sebagai dampak lanjutan pandemi, juga diperparah adanya perang Rusia-Ukraina,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan