Berita  

Kapolresta Tangerang Ditantang Jadi News Anchor

Kapolresta Tangerang AKBP H.M. Sabilul Alif.

SEMARTARA, Tangerang (27/11) – Kapolresta Tangerang AKBP H.M. Sabilul Alif menerima tantangan sejumlah kru SCTV, Indosiar, dan Liputan6.com untuk menjadi news anchor atau pembawa acara berita, di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta, Senin (27/11/17). Dengan fasih, Kapolres pun sukses melandeni tantangan itu.

“Ternyata susah juga ya jadi pembaca berita,” kata Kapolres usai menjadi pembaca berita dadakan.

Kapolres mengatakan, kunjungannya ke SCTV Tower sebenarnya untuk memenuhi undangan diskusi seputar kasus persekusi. Undangan diskusi itu, kata Kapolres, diinisiasi kru SCTV, Indosiar, dan Liputan6.com.

“Teman-teman undang diskusi untuk mendapat gambaran sekaligus semacam arahan agar dalam pemberitaan tidak menyimpang dan sesuai fakta. Namun, pastinya saya tidak bisa intervensi kebijakan redaksi dalam membuat berita,” ujarnya.

Kapolres melanjutkan, sebelum diskusi, dirinya diberi kesempatan untuk mengunjungi satu per satu ruangan di studio itu. Dikatakan Kapolres, ada pelajaran penting yang didapat yakni tentang etos kerja media.

“Teman-teman media senantiasa bekerja keras dan tepat waktu yang mereka sebut dengan istilah deadline. Ini harus kita adaptasi bahwa dalam melaksanakan tugas haruslah komitmen dan konsekuen terutama menyangkut soal waktu,” terangnya.

Usai diskusi, lanjut Kapolres, dirinya ditantang untuk menjadi news anchor berita Liputan 6. Meski gerogi, kata Kapolres, tantangan itu ia terima.

“Saya pun menjadi pembaca berita dadakan. Ternyata, tidak mudah menjadi pembaca berita di depan kamera,” ungkapnya.

Kapolres berharap, diskusi itu mempererat hubungan profesional antara kepolisian dan media.

“Agar bersama-sama menyajikan berita yang sejuk, mengedukasi, mencerahkan, serta memberi motivasi sekaligus inspirasi buat masyarakat,” tandas Kapolres. (Wid)

Baca juga:

  1. Sachrudin Minta Satpol PP Bekerja Profesional dan Sesuai Aturan
  2. Liga Desa Nusantara Hadir untuk Menyaring Bibit Unggul Atlit Sepak Bola di Polsok Desa
  3. Absensi Dua OPD Pemkab Tangerang Jadi Perhatian Khusus Sekda

Tinggalkan Balasan