Berita  

Kantor Pos Buka 24Jam, Masyarakat Bisa Sambil Ngopi dan Potong Rambut

Grand Opening Layanan Kantor Pos 24 Jam dan Warung Cut & Eat, di halaman kantornya, Jalan Daan Mogot, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

SEMARTARA, Kota Tangerang (28/10) – Untuk mendukung perekonomian masyarakat, PT. Pos Indonesia Cabang Kota Tangerang, Grand Opening Layanan Kantor Pos 24 Jam dan Warung Cut & Eat, di halaman kantornya, Jalan Daan Mogot, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, pada Jumat malam (27/10).

Kantor pos merupakan salah satu institusi yang melayani masyarakat untuk berbagai keperluan pengiriman mulai dari pengiriman barang, surat, maupun uang, serta pembayaran air dan listrik, cicilan kendaraan bermotor, dan atau melayani pembayaran gaji para pensiunan baik pegawai negeri maupun TNI serta Polri.

“Seiring dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, kantor pos telah bertransformasi sehingga sampai saat ini masih tetap exis di tengah-tengah kompetisi yang ketat dalam bidang usaha kurir logistik dan lainnya,” demikian disampaikan Kepala Kantor Pos Cabang Kota Tangerang, PT. Pos Indonesia, Lili Ariyanto dalam sambutannya.

“Kita juga dapat melihat pada saat ini, cara belanja masyarakat sudah sangat berubah. Dari mulai berbelanja dengan mengunjungi pasar, mall, hingga belanja online dengan pola belanja seperti menciptakan peluang kepada para pengusaha, khususnya para pedagang Online dan UKM untuk dapat memanfaatkan peluang usaha yang trend ini, dengan modal usaha lebih efisien dibandingkan bila berdagang secara offline atau tradisional,” lanjut dia.

Sehingga menurutnya, pola seperti itu dapat menekan harga jual yang ujungnya akan menarik para pembeli dan mampu meningkatkan daya beli masyarakat secara umum. Dan oleh sebab itu, sambung Lili, PT. Pos Indonesia khususnya Kantor Pos Kota Tangerang, ikut berperan serta dalam mendukung perekonomian masyarakat terkhusus pedagang Online dengan cara membuka layanan pos 24 jam.

“Konsep pelayanan pos 24 jam digabungkan dengan Warung Cut & Eat, agar masyarakat pada saat bertransaksi dapat melakukan pengirimannya sambil menikmati hidangan yang ada di warung. Sekaligus juga bisa berkumpul dengan para pedagang UKM serta pedagang Online lainnya. Selain itu bisa mengirim kapan saja,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya pelayanan pos 24 jam, semoga dapat menjadi solusi bagi para pedagang Online dan UKM. Ia juga berharap, dengan adanya pos 24 jam dapat membantu penjualan para pedagang UKM dan Online, sekaligus dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Kota Tangerang.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri mengatakan, sebagai salah satu Perusahaan berplat merah dari BUMN, PT. Pos Indonesia memiliki banyak kontribusi terhadap masyarakat. Menurutnya, dengan layanan pos 24 jam, maka secara otomatis akan bertambah kontribusinya kepada masyarakat.

“Banyak hal yang dapat dilakukan antara Pemerintah Kota Tangerang dan PT. Pos Indonesia untuk bekerjasama. Misalnya dengan memperkenalkan produk-produk UKM dari Pemerintah Kota Tangerang. Bisa juga dengan mempekerjakan masyarakat dari BLK untuk dipekerjakan di Warung Cut & Eat yang ada di kantor pos ini,” imbuhnya.  (Helmi)

Baca juga:

  1. Festival Seni Tradisional dan Pasar Rakyat Digelar di Citra Raya Tangerang
  2. Puluhan Calon PPK Memasuki Tahapan Seleksi Wawancara
  3. Jenguk Korban Kebakaran, WH Minta Bupati Tangerang Evaluasi Perizinan

Tinggalkan Balasan