Berita  

Kader HMI MPO Alfian Natsir Rafi Menjadi Anggota DPRD Kota Tangerang Termuda

Kader HMI MPO Alfian Natsir Rafi Menjadi Anggota DPRD Kota Tangerang Termuda
Anggota DPRD Kota Tangerang termuda priode 2024-2029, Alfian Natsir Rafi dari Fraksi PPP.

Kota Tangerang, Semartara.News – Alfian Natsir Rafi, yang merupakan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO Cabang Tangerang Raya, telah mencatatkan namanya sebagai Anggota DPRD Kota Tangerang termuda di usia 24 tahun. Pelantikan resmi sebanyak 50 Anggota DPRD terpilih untuk periode 2024-2029 berlangsung pada 2 September 2024.

Dalam perhelatan Pemilihan Legislatif 2024, Alfian berhasil meraih 5.864 suara di Daerah Pemilihan I, yang mencakup Kecamatan Karawaci dan Tangerang. Dia menyatakan, “Untuk pencalonan pertama ini sebenarnya mencari pengalaman, tapi ternyata banyak masyarakat yang percaya dan menaruh harapan kepada saya,” saat berbincang di Sekretariat HMI MPO Cabang Tangerang Raya pada Senin, 7 Oktober 2024.

Sebagai wakil rakyat dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Alfian menjelaskan bahwa keterlibatannya dalam dunia politik dipicu oleh dampak Pandemi Covid-19. “Banyak masyarakat yang terdampak, dan saya berharap bisa membantu mereka dalam segi pendidikan, kesehatan, dan penciptaan lapangan pekerjaan,” terangnya.

Alfian juga mengungkapkan bahwa dukungan dari orang tuanya, Ir. Suratno Abu Bakar, yang pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Tangerang periode 2004-2014, sangat berpengaruh dalam perjalanan politiknya. Dia mengakui adanya harapan dari keluarga dan masyarakat yang telah mendukungnya, dan merasa tidak terhalang oleh usianya yang muda, melainkan berfokus pada potensi yang dimilikinya. “Artinya, saya harus bisa menjawab harapan itu,” tegasnya.

Untuk memperluas wawasan dan pengalamannya, Alfian memilih bergabung dengan organisasi HMI MPO, yang juga merupakan bagian dari latar belakang keluarganya. “Menurut saya, sebagai anak muda penting untuk berorganisasi. Kebetulan, ibu dan ayah saya dari HMI MPO di Jogja, dan om saya adalah mantan ketua PB HMI, Mas Sis, pendiri HMI Tangerang Raya,” tambahnya.

Ke depan, Alfian berharap adanya sinergi antara DPRD dan pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang. “Walaupun tidak sepenuhnya bisa terwujud, kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi setiap kepentingan masyarakat,” imbuhnya. (Kahfi/Red)

Tinggalkan Balasan