Isi Lengkap Pidato Megawati saat menerima Gelar Profesor Kehormatan

isi lengkap pidato Megawati
PENGUKUHAN GELAR PROFESOR KEHORMATAN bagi Prof. Dr. (H.C.) Megawati Soekarnoputri

Jakarta, Semartara.News – Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri resmi menyandang gelar Profesor Kehormatan (Guru Besar Tidak Tetap) Ilmu Pertahanan Bidang Kepemimpinan Strategik Fakultas Strategi Pertahanan, Universitas Pertahanan (UNHAN), Bogor, Jawa Barat, Jumat (11/6/2021).

“Prof. Dr. (H.C.) Megawati Soekarnoputri adalah seorang putri terbaik bangsa Indonesia yang telah membuktikan keberhasilan menjadi Wakil Presiden RI tahun 1999-2001 dan selanjutnya sebagai Presiden RI tahun 2001-2004,” ujar Rektor UNHAN, Laksamana Madya TNI Amarulla Octavian saat memimpin sidang senat terbuka pengukuhan profesor kehormatan, di Bogor, Jumat.

Menurutnya, di kalangan pemimpin dunia belum ada seorang wanita dapat menjabat berturut-turut sebagai wakil presiden dan presiden. Kemudian, sejarah dunia mencatat tidak banyak seorang presiden yang juga putri dari seorang presiden sebelumnya.

“Sebagai pemimpin nasional, beliau mampu membawa negara dan bangsa Indonesia melalui masa-masa sulit pascareformasi 1998,” kata Rektor UNHAN Amarulla.

Berikut, isi lengkap pidato Megawati Soekarnoputri

(halaman selanjutnya)

Tinggalkan Balasan