Berita  

Ini Deretan Gaya Hijab Populer Tahun 2021 di Indonesia

Hijab Populer 2021
Hijab tie dye dan mono crape (ANTARA/Bugis Hijab)

Jakarta, Semartara.News – Negara Indonesia terkenal sebagai pusat busana Muslim dunia. Tak heran, ragam jenis hijab terus berkembang dengan gaya populer yang beraneka rupa.

Jenama fesyen muslimah Bugis Hijab membagikan daftar tren hijab paling populer selama 2021.

1. Hijab Kumis Jojon
Memiliki nama yang unik, hijab kumis jojon merupakan salah satu jenis hijab segiempat yang umumnya terbuat dari linen uragiri atau linen rubiah. Dikatakan Founder Bugis Hijab Chika Ariska dalam siaran resmi, ditulis Sabtu, hijab kumis jojon pertama kali booming pada 2017 karena memiliki bentuk khas yaitu serabut benang teratur, dengan kain terawang, tipis namun halus. jenis hijab ini cocok digunakan dalam acara santai, semiformal maupun formal.

2. Segiempat Bella Square
Jenis hijab satu ini sangat umum ditemui di pasaran mulai dari pedagang kaki lima hingga brand fesyen kenamaan Indonesia. Chika mengatakan, hijab jenis segiempat Bella square mulai populer pada tahun 2017. Jenis hijab model ini umumnya terbuat dari kain double hycon yang 100 persen terbuat dari katun.
 
3. Hijab Segiempat Polos Mono Crape
Hijab segiempat mono crape merupakan jenis hijab yang terbuat dari kain organza. Dulu, kain organza umumnya terbuat dari sutera namun kini dapat dibuat dengan serat lain seperti nilon dan poliester yang bisa memberikan tampilan mengkilat dan mewah. Dikatakan Chika, jenis hijab segiempat polos mono crape sangat cocok digunakan dalam acara semiformal sampai formal seperti pesta dan hajat besar lainnya.

4. Hijab Instan Bergo Maryam Tie-Dye
Pandemi COVID-19 membuat motif tie dye kembali populer di masyarakat. Melihat tren tersebut, Bugis Hijab melakukan terobosan dengan meluncurkan hijab motif tie dye dalam bentuk bergo pashmina, dan hijab segi empat.
 
5. Hijab Instan Bergo Maryam Polka
Hijab Instan Bergo Maryam Polka merupakan salah satu jenis hijab best seller Bugis Hijab selama 2021. Desain hijab ini terinspirasi dari jenis hijab segiempat bercorak polkadot yang berukuran kecil hingga sedang. Chika mengatakan, hijab jenis ini didesain sederhana, mudah digunakan, dengan bahan berkualitas tinggi. Kombinasi materialnya dapat menciptakan tampilan yang sederhana namun tetap modern.

6. Hijab Plisket Kancing
Hijab plisket kancing terbuat dari bahan plisket ceruti baby doll yang sudah populer beberapa tahun ke belakang.
 
7. Hijab Bando Payet
Hijab bando payet merupakan salah satu jenis hijab yang mampu memberikan kesan manis dan cantik pada penggunanya. Hijab ini didesain langsung oleh Founder Bugis Hijab, Chika Ariska. Dibuat dari hijab pashima polos dengan sentuhan payet di bagian atas kepala, hijab gaya ini akan membentuk kesan headpiece bando yang feminin dan cocok digunakan dalam berbagai acara.

8. Hijab Instan Bergo Nona
Hijab instan bergo nona terbuat dari bahan katun ultra yang tersedia dalam motif abstrak dan warna-warna yang meriah. Bentuknya yang instan dan langsung pakai, membuat koleksi ini nyaman digunakan untuk gaya santai, jalanan, sampai sporty.

Dikutip dari antaranews.com

Tinggalkan Balasan