Google Pencari Tidak Bisa diakses pagi tadi

Google Pencari Tidak Bisa diakses pagi tadi
Google Pencari Tidak Bisa diakses pagi tadi

Jakarta, Semartara.News – Ribuan pengguna Google Pencari sempat mengalami gangguan menggunakan layanan mesin pencarian pagi tadi. Selasa (09/08/2022)

Gangguan tersebut dilaporkan oleh web Downdetector.com yang dimulai sejak 08.17 wib hingga 08.32 wib. Terdapat lebih dari 40 ribu kejadian dimana membuat pengguna layanan melaporkan isu tersebut.

Berdasarkan laporan tersebut paling banyak pengguna mengeluhkan tidak dapat mengakses layanan mesin pencari sebanyak 81%, Tidak dapat mengakses website sebanyak 18%, dan tidak dapat login ke akun google sebanyak 1 %.

Kolom komentar Downdetector.com juga dipenuhi oleh pengguna google yang memberikan laporan terkait hal tersebut.

Downdetector melacak insiden down tersebut dengan menyusun laporan status dari sejumlah sumber, termasuk kesalahan yang diajukan pengguna pada platformnya.

Mengutip Bisnis.com, Gangguan ini pun disinyalir karena adanya insiden di data center milik Google di Iowa, Amerika Serikat. 

Dilansir dari SFGate, Selasa (9/8/2022) Departemen Kepolisian Council Bluffs dan Google mengatakan ada tiga insinyur listrik yang terluka parah dan diangkut ke rumah sakit setempat setelah “insiden listrik” di pusat data Google di Council Bluffs, Iowa. 

Departemen Kepolisian Council Bluffs mengatakan kepada SFGATE bahwa insiden itu terjadi pada pukul 11:59 waktu setempat pada hari Senin (8/8/2022). Insiden ini terjadi di dekat gedung pusat data ketika terjadi arc flash (ledakan listrik), menyebabkan luka bakar yang signifikan pada ketiga insinyur listrik tersebut. 

Tinggalkan Balasan