Berita  

FPTI Kota Tangerang Optimis Juara di POPDA Banten 2024

FPTI Kota Tangerang Optimis Juara di POPDA Banten 2024
Atlet Cabor Panjat Tebing Kota Tangerang saat melakukan sesi latihan.

Kota Tangerang, Semartara.News – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Tangerang optimis bisa meraih hasil maksimal di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten 2024.

Ketua FPTI Kota Tangerang, Tengku Iwan Jayasyah menyampaikan, pihaknya tengah melakukan persiapan secara maksimal di POPDA XI Banten 2024.

Persiapan maksimal itu, lanjut Tengku, dengan menentukan tempat atau sentralisasi pelatihan para atlet Panjat Tebing di Tangerang City Sport Climbing Center, GOR Gondrong, Kota Tangerang, Banten.

“Kami terus meningkatkan intensitas latihan untuk menatap kejuaraan POPDA tahun ini,” kata Tengku, Jumat, (10/5/2024).

Pasalnya, sambung Tengku, pelaksanaan POPDA XI Banten 2024 tinggal satu bulan lagi.

Terlebih lagi, kata Tengku, Cabor Panjat Tebing Kota Tangerang memasang target mendapatkan 7 medali emas dari 10 nomor pertandingan yang diperebutkan.

“Pemusatan latihan dilakukan untuk meningkatkan kualitas teknis, disiplin, dan mentalitas para atlet,” terang Ketua FPTI, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang.

Sementara itu, Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang menambahkan, terdapat 10 atlet putra dan 10 atlet putri yang akan diterjunkan di POPDA XI Banten 2024.

“Kami terus mendukung persiapan semua cabor, termasuk panjat tebing, melalui pemantauan perkembangan selama training sampai memfasilitasi seluruh kebutuhan tim untuk dapat berprestasi dan membanggakan Kota Tangerang,” ujar Kaonang.

Adapun kategori nomor pertandingan yang akan dimainkan di Cabor Panjat Tebing POPDA XI Banten 2024, sebagai berikut:

– Speed perorangan;

– Speed team;

– Lead perorangan;

– Lead team; dan

– Boulder. (Kahfi)

Tinggalkan Balasan