Hukum  

DPRD Kecam Satpol PP yang Banting PKL Pasar Anyar, Polisi dan Pemkot Tangerang Harus Bertindak Tegas

Anggota Satpol PP Kota Tangerang Banting PKL saat penertiban di Pasar Anyar Kota Tangerang.
Anggota Satpol PP Kota Tangerang Banting PKL saat penertiban di Pasar Anyar, Kota Tangerang.

Kota Tangerang, Semartara.News– Anggota DPRD Kota Tangerang mengecam terjadinya kekerasan yang dilakukan oleh petugas Satpol PP pada pedagang Kaki lima (PKL) saat penertiban di Pasar Anyar.

Bahkan mereka mendesak agar Polres Metro Tangerang Kota dan Pemda setempat segera mengusut dan menjatuhkan sanksi tegas kepada petugas Satpol PP yang arogan dengan cara membanting salah seorang PKL di pasar tersebut.

Desakan itu disampaikan oleh Saifullah Milah dari Fraksi Golar, Tengku Iwan Jayasyah Putra dari Fraksi PKS dan Andre Permana dari Fraksi PDI Perjuangan, pada Jumat (5/5/2023)

“Sikap arogansi yang dilakukan oleh aparat pemerintahan itu tidak bisa dibenarkan. Harusnya mereka bertindak persuasif dan humanis dalam menjalankan amanah pemerintahan,” kata Saiful Millah yang juga sebagai anggota Komisi II dalam bidang kesejahteraan rakyat (Kesra).

Untuk itu, Saiful meminta kepada Polres Metro Tangerang Kota agar  segera mengusut kasus tersebut, tanpa harus menunggu adanya laporan dari korban. Mengingat kasus yang terekam di video itu sudah viral dan cukup jelas.

“Itu peristiwanya sudah viral dan nampak jelas, sehingga petugas bisa langsung bertindak,” tandas Saiful.

Tinggalkan Balasan