Daerah  

Bencana Pantai Amurang, Bupati Minsel Koordinasi Kementerian PUPR

Bupati Minsel

Minahasa Selatan, Semartara.News – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan juga Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Minsel melakukan kunjungan kerja ke Kementerian pekerjaan umum dan perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI) pada Rabu (22/6/2022).

Bupati Minsel secara maraton mengkoordinasi kepada pihak Kementrian PUPR, melalui Direktorat Sumber Daya Air yang langsung diterima baik oleh Direktur Sungai dan Pantai Bop Lombogia untuk membahas terkait bencana alam yang terjadi di pantai Amurang.

Kemudian, Bupati Minsel mendatangi Direktorat Jendral Penyediaan Perumahan yang di terima oleh Direktur Rumah Khusus Ir. Yusniewati M. Sc., untuk membahas mengenai hunian tetap para korban bencana alam pantai amurang.

Selanjutnya Bupati Franky Donny Wongkar, S.H, berkoordinasi dengan Ketua Komisi V DPR RI Bapak Lasarus S. Sos M. Si dan ketua Banggar DPR RI Bpk M.H Said Abdullah.

Dengan di fasilitasi oleh Gubernur Sulut Bapak Olly Dondokambey SE di karenakan kedatangan Bupati Minsel secara langsung dan atas bantuan Gubernur Sulut maka pada Kamis 30 Juni 2022 Ketua Komisi V DPR RI Bpk Lasarus S. Sos M. Si akan berkunjung ke Provinsi Sulawesi Utara dan kemungkinan akan berkunjung Ke Kabupaten Minsel.

Direncanakan Ketua Komisi V DPR RI ini juga akan Meninjau langsung korban pasca bencana.

Di rencanakan juga paada kamis 23 juni 2022 Bupati Minsel akan melakukan kunjungan kerja ke Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusi dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK RI) dan akan di terima oleh Asisten Deputi Penanganan pasca bencana Bpk Nelwan Harahap. (Chikita)

Tinggalkan Balasan