Berita  

Baleho ‘Becik Ketitik Olo Kethoro’ Tarik Perhatian Pengguna Jalan di Kota Tangerang

Baleho berukuran besar betuliskan ‘Becik Ketitik Olo Kethoro” yang membuat penasaran para pengguna jalan di Kota Tangerang.

SEMARTARA, Kota Tangerang (24/10) – Baleho sepanjang 6×18 meter yang memajang foto Anggota DPRD Provinsi Banten Ananta Wahana, menarik perhatian pengguna Jalan Sudirman Jantung Kota Tangerang. Baleho berukuran besar ini bertuliskan ‘Becik Ketitik Olo Kethoro’.

Tidak banyak yang tahu memang, apa arti tulisan tersebut, sehingga banyak warga yang penasaran. Haerudin, misalnya. Salah seorang warga yang melintas di Jalan Sudirman ini mengaku penasaran dari maksud pemasangan baleho tersebut.

Ia mengakui bahwa dirinya memang tidak mengerti dengan bahasa Jawa, maka dari itu ia hanya menebak-nebak saja, apa arti tulisan tersebut. Menurutnya, tulisan ini memiliki makna sedikit baik tidak ketahuan.

Haerudin juga mengatakan, tidak tahu apa maksud pemasangan baleho tersebut. Malah, ia mengkait-kaitkannya dengan Pilkada Kota Tangerang yang akan digelar 2018 mendatang.

“Mungkin pemasangnya mau mencalonkan diri sebagai Walikota, karena sebentar lagi Kota Tangerang akan ada pemilihan kepala daerah,” ujar Haerudin kepada semartara.com.

Warga lain yang penasaran dengan baleho besar tersebut adalah Agus. Saking penasarannya, ia sempat menghentikan kendaraannya dan mengabadikannya lewat kamera ponselnya. Menurutnya, ini petuah dari leluhur yang baik untuk dilakukan.

Ananta Wahana pemilik gambar dalam baleho tersebutm, yang juga sebagai Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, melalui ponselnya mengatakan, dirinya tidak bermaksud mencalonkan Walikota Tangerang.

Maksud dari pemasangan baleho tersebut, kata Ananta, hanya ingin memberikan pesan moral bahwa saat ini kita sangat membutuhkan sikap Holopis Kuntul Baris

“Sikap dan semangat Gotong Royong untuk menyelesaikan masalah bersama, baik lingkup RT, RW dan sebagainya sampai masalah bangsa dan negara. sedang makna ‘Becik Ketitik Olo Kethoro’ dimaksudkan segala sesuatu perbuatan yang baik akan menuai kebaikan dan setiap perbuatan yang buruk dan jahat akan terkuak dikemudian hari. Jadi jangan bosan dan ragu untuk berbuat kebaikan,” pungkasnya (Sayuti/Wid)

Baca juga:

  1. Lulusan SMK Jadi Pengangguran, Andika Curhat ke Menteri Perindustrian
  2. Kapolda Banten Peringati Hari Santri Nasional Bareng Ratusan Santri
  3. Himar, Soal Anaknya Tenggelam: “Selama Tiga Hari Saya Punya Firasat Aneh”