Asep Rahmatullah Pimpin DPD PDIP Banten

Ketua Plh DPD PDI Perjuangan Banten, Ahmad Basarah (FOTO Istimewa)

SEMARTARA, Serang (12/10)  – Teka-teki siapa sosok yang dipilih DPP PDIP sebagai Ketua DPD PDIP Banten terjawab sudah. DPP akhirnya menetapkan Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah sebagai Ketua DPD PDIP Banten yang baru.

“Benar bahwa DPP PDI Perjuangan telah menetapkan susunan Kepengurusan DPD PDI Perjuangan yang baru, mengingat pada 16 Oktober 2017 sudah harus mengirimkan susunan pengurus DPD dan DPC PDI Perjuangan seluruh Indonesia termasuk mengirimkan susunan pengurus Definitif DPD PDI Perjuangan Banten,” kata Ahmad Basarah, Ketua Plh DPD PDIP Banten, Kamis (12/10).

Adapun susunan pengurus DPD PDI Perjuangan Banten yang baru, lanjut Basarah, dituangkan dalam SK DPP nomor 20-B/KPTS DPD/DPP/X/2017 tertanggal 10 Oktober 2017 dan ditandatangani langsungoleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekranoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto.

“Asep memimpin PDIP Banten didampingi Ananta Wahana di posisi sekretaris dan Ichsan Sulistyo di posisi bendahara,” jelasnya.

Basarah melanjutkan, tugas dan kewajiban Ketua DPD PDIP Banten yang baru adalah menjalankan 5 Mantap Partai (Mantap ideologi, organisasi, kader, program dan sumber daya organisasi), menjaga marwah partai sebagai partai nasionalis religius yang rahmatan lil alamin, dan sebagai partai pemenang pemilu di Banten dan nasional, serta sebagai partai pemerintahan Jokowi-JK.

Lampisan SK DPP PDI Perjuangan yang ditandatangani oleh Ketua Umum Mehawati Soekarnoputri

Selanjutnya menciptakan suasana kondusif di antara sesama pengurus dan kader partai, dengan senantiasa melibatkan pengurus partai serta meminta pertimbangan dari para senior dan sesepuh partai di Banten dalam mengambil keputusan-keputusan partai yang sifatnya penting. Berikutnya menjaga hubungan baik dengan semua pihak, terutama dengan forkompida Banten, parpol, dan ormas2 keagamaan dan lembaga-lembaga adat di Banten, seperti NU, Muhamdiyah, FKPPI, Peguron, serta dengan organisasi kepemudaan seperti GMNI, HMI dan PMII.

“Yang terakhir tugasnya memenangkan daerah yang pilkada 2018 dan menang dalam pileg dan pilpres 2019 yang akan datang,” tambah Basarah.

Sementara Asep Rahmatullah mengaku dalam waktu dekat akan langsung melakukan kerja partai bersama struktur kepengurusan DPD yang baru sesuai arahan dari DPP.

“Kemarin, kami langsung mengunjungi KPU Provinsi Banten untuk silaturahmi dan konsultasi terkait Sipol (sistem informasi partai politik) dan memvalidasi keanggotaan,” katanya.

Terkait pilkada serentak, secara tahapan DPD menerima masukan dari DPC yang menyelenggarakan pilkada. DPD pun akan melakukan survei serta komunikasi dengan partai. Sejauh ini, mengacu pada kondisi politik di masing-masing daerah, hanya di Kota Tangerang dan Kabupaten Lebak yang bisa mengusung sendiri tanpa koalisi. Sementara di Kota Serang dan Kabupaten Tangerang harus berkoalisi dengan partai lain.

Kendati demikian, untuk di Kota Tangerang dan Kabupaten Lebak, PDIP tetap akan membangun kerja sama dengan partai lain. Karena untuk membangun suatu daerah perlu kerja bersama.

Dengan ditetapkannya Asep sebagai ketua DPD PDIP Provinsi Banten, kursi Ketua DPC PDIP Kabupaten Serang yang sebelumnya diisi olehnya,
kali dijabat Adhadi dengan didampingi oleh Fatma Subai di posisi sekretaris dan Badrul Lulu di posisi bendahara.  (Soe)

Baca juga:

  1. Meresahkan Warga, Orang Gila Dibawa Trantib Batuceper Menuju Dinsos
  2. Ritual Bulan Suro, Kyai Bondet dan Kyai Lintang Dimandikan
  3. Jokowi Minta Generasi Muda Jauhi Narkoba dan Hindari Perundungan

Tinggalkan Balasan