Berita  

Aplikasi “Ayo Zakat”  Baznas Diluncurkan

SEMARTARA, Kota Tangerang (1/10) – Peluncuran aplikasi “Ayo Zakat” melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang, bersamaan dengan santunan ribuan anak yatim dan kaum dhuafa di Masjid Raya Al-Azhom, Sabtu (30/9).

Dalam kegiatan yang bertajuk “Nikmati Kemudahan Berzakat Melalui Aplikasi Ayo Zakat di Tangerang Live” Ketua Baznas Kota Tangerang, KH. Asli El Khusairi mengatakan, semenjak dikeluarkannya regulasi Baznas Kota Tangerang, dan atas dorongan serta kepercayaan masyarakat, telah terkumpul zakat hingga bulan September ini sebesar 4 Milyar.

“Angka ini sangat fantastis bagi Baznas, apalagi ditambah walikota yang telah memberikan zakatnya kepada Baznas Kota Tangerang,” ungkap Asli.

Dilanjutkannya, untuk memudahkan masyarakat membayar zakat, kini pihaknya membuat aplikasi “Ayo Zakat” yang dalam hal ini sangat dibantu oleh Diskominfo.

Sementara Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengajak kepada yatim dan dhua’fa untuk bertasbih bersama dan berdoa agar diberi kekuatan lahir dan bathin serta bangga membangun Kota Tangerang.

Selanjutnya kata Arief, teruntuk semua OPD, camat, beserta lurah, memiliki kewajiban untuk mengajak masyarakatnya supaya memakai aplikasi “Tangerang LIVE”.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Administrasi, SDM dan Umum, Subur Amin Al Mubarok menyebutkan, kuota santunan per-Kecamatan sebanyak 70 yatim dan 40 dhuafa se-Kota Tangerang. Adapun santunannya berupa uang senilai 250.000 rupiah berikut buku tulis dan iqro untuk anak yatim, sedangkan dhuafa mendapat santunan berupa uang senilai 200.000 rupiah beserta paket sembako yang berisi lima kilogram beras dan satu kilogram gula serta minyak goreng satu kilogram.  (HEL)

Baca juga:

  1. DPC Gerindra Kota Tangerang Konsolidasi Pembentukan Struktur Hingga Tingkat RW
  2. Porsi Makan Jumbo di Ayam Goreng Nusantara
  3. Ibis Hotel Gelar Gathering Travel Agent Haji dan Umroh

Tinggalkan Balasan