Ananta Wahana Politisi Penyuka Lari Maraton

SEMARTARA Tangerang (12/2) – Ananta Wahana, Sekertaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten selain sibuk dalam dunia politik tapi juga memiliki hobi lari maraton.

Lari maraton atau lari jarak jauh saat ini merupakan salah satu olahraga yang sedang digandrung masyarakat perkotaan.

Berbagai event lokal, nasional bahkan internasional bahkan ada beberapa agenda tahunan lari maraton yang menyedot peserta hungga ribuan orang.

Hal ini juga merupaka hobi baru bagi Ananta Wahana, Sekertaris DPD PDI Perjuangan Kota Tangerang. Dirinya juga selalau mengikuti berbagai event nasional maupun internasional.

“Lari maraton menurut saya merupakan gaya hidup baru atau dalam bahasa Soekarno revolusi mental. Karena lari maraton ini selain melibatkan fisik namun juga mental,” katanya.

Anggota Komisi 5 DPRD Provinsi Banten Ini melanjutkan, melalui gaya hidup baru ini, menurutnya para peserta akan diajak untuk sehat secara jiwa dan raga.

“Karena sesuai dengan pepatah bahwa di dalam jiwa yang sehat terdapat tubuh yanh kuat,” kata mantan Presidium Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) ini.

Ananta menambahkan, untuk menyalurkan hobinya ini, dirinya sudah mengikuti berbagai event maraton baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Tentunya saya selalu menyiapkan fisik saya beberapa minggi sebelum melakukan lari maraton ini. harapan saya tentunya melalui hobi ini dapat meningkatkan kesehatan,” pungkasnya. (Sayuti)

Tinggalkan Balasan