UMKM  

Ananta Sebut Koperasi Harus Adaptif Terhadap Perkembangan Teknologi

Ananta Sebut Koperasi Harus Adaptif Terhadap Perkembangan Teknologi
Ananta Wahana saat membuka kegiatan Pembekalan Tata Kelola dan Manajemen Perkoperasian, Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM), bertempat di Yayasan Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (15/10/2022).

Tangerang, Semartara.News — Anggota Komisi VI DPR RI, Ananta Wahana menyebut bahwa koperasi harus adaptif terhadap berbagai perubahan zaman terutama perkembangan teknologi.

Oleh karena itu, menurut Ananta, koperasi harus lebih maju dalam hal organisasi, tata kelola dan manajemen agar mampu melakukan transformasi menjadi koperasi modern.

Ananta menyampaikan hal itu saat membuka kegiatan Pembekalan Tata Kelola dan Manajemen Perkoperasian, Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) diikuti pelaku UMKM di Tangerang Raya yang tergabung dalam Koperasi Mbangun Karso Nusantoro, bertempat di Yayasan Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (15/10/2022).

Anggota DPR RI Dapil Banten itu menjelaskan, bahwa koperasi modern adalah koperasi yang menjalankan kegiatan dan usahanya dengan menerapkan tata kelola koperasi yang baik (Good Cooperative Governance/GCG).

“Dan tadi itu, koperasi harus adaptif terhadap perubahan zaman terutama soal kemajuan teknologi. Sehingga punya daya saing juga daya tahan,” ungkap Ananta.

Anggota Komisi VI DPR RI, Ananta Wahana bersama peserta kegiatan Pembekalan Tata Kelola dan Manajemen Perkoperasian, Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM).

Dalam kegiatan dua hari 15-16 Oktober itu, Ananta juga menyampaikan, bahwa koperasi merupakan sokoguru perekonomian Indonesia.

“Ini artinya apa, bahwa koperasi adalah pilar penting perekonomian Indonesia,” ujarnya.

Sebagai tulang punggung perekonomian, lanjut Ananta, koperasi hadir sebagai tuntutan dari konstitusi dan merangkul setiap aspek kehidupan secara menyeluruh.

Tinggalkan Balasan