Berita  

Wali Kota Dorong Warga Kembangkan Potensi Ekonomi Kampung Tematik

DORONG UMKM: Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat meninjau sentra produsen minuman jahe kemasan di Kampung Jahe, Karawaci, Jumat (4/10/2019).

SEMARTARA – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah meninjau salah satu kampung tematik baru di RW 07 Kelurahan Bugel, Kecamatan Karawaci, Jumat (4/10/2019). Diberi nama Kampung Jahe, kampung tersebut menawarkan agrowisata jahe.

Sesuai dengan namanya, seluruh warga di Kampung Jahe secara sukarela menanam jahe. Jahe sendiri dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Arief mengapreasi kreativitas serta kekompakan warga yang mampu mengembangkan potensi di kampung yang sudah dirintis sejak tahun 2017 lalu tersebut.

“Apalagi ini sudah ada UKM yang telah aktif mengolah jahe yang menjadi ciri khas kampung. Ditambah lagi jahe yang ditanam masyarakat bisa diakomodir oleh UKM,” jelas Arief saat mengunjungi UKM produsen minuman jahe kemasan.

Wali Kota juga mendorong masyarakat di Kampung Jahe lebih bersemangat mengembangkan potensi setiap kampung di wilayah.

“Pemasarannya harus diperhatikan, kemasan dan kualitas juga penting,”
jelas Arief.

Selain Kampung Jahe, Wali Kota juga berkunjung ke Kampung Cikoneng Girang di RW 4 Kelurahan Manis Jaya, Kecamatan Jatiuwung.

“PHBS bukan cuma soal pewarnaan, tapi penghijauan serta kebersihan harus diutamakan,” tukas Arief.

Tinggalkan Balasan