Berita  

KSPSI Banten Gelar Aksi Peduli Korban Tsunami

SEMARTARA, Banten – Kolaborasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Provinsi Banten, bersama Lembaga Advokasi Artis Indonesia (L.A.A.I), dan Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN), dalam gerakan aksi peduli korban tsunami Banten dan Lampung.

Aksi peduli tersebut dilakukan dengan memberi bantuan secara langsung kepada korban terdampak Tsunami di wilayah Provinsi Banten dan Provinsi Lampung. Adapun bantuan berupa logistik, pangan, serta beberapa bantuan lain yang disesuaikan dengan kebutuhan korban di masing-masing lokasi.

“Ini merupakan kegiatan sosial dan solidaritas yang langsung menyasar ke titik korban terdampak bencana alam akibat gelombang tsunami,” ungkap Dedi Sudarajat, Ketua Komite Sosial DPD KSPSI Banten, saat memberi bantuan di pesisir Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (29/12).

Menurut Dedi, aksi serupa kerap dilakukan pihaknya sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Hal tersebut guna membantu meringankan beban para korban yang tertimpa bencana seperti tragedi tsunami di wilayah Banten dan Lampung kali ini.

“Ini kali ketiga kami menggelar aksi peduli. Sebelumnya kami memberi bantuan kepada korban bencana di Palu dan Donggala,” ujarnya.

“Sebenarnya ini kewajiban kita semua sebagai manusia. Dan inilah bentuk kegiatan sosial yang nyata. Sebelumnya pada H+1 kami berikan bantuan ke daerah Sumur, lalu menuju Provinsi Lampung. Mudah-mudahan minggu depan kita sisir lagi ke daerah-daerah yang minim bantuan,” imbuhnya. (Helmi)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan