Berita  

Ratusan Warga Binaan di LP Tangerang Peringati Maulid Nabi

SEMARTARA, Kota Tangerang – Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bersama petugas pemasyarakatan Lapas Pemuda (LP) Kelas II A Tangerang, ikut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah, di Masjid At-taubah LP Kelas II A Tangerang.

Lantunan shalawat nabi seluruh warga binaan di LP setempat mewarnai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas) Kantor wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten, Taufiqurrakhman mengatakan, kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh rutan dan lapas se-Indonesia guna menciptakan kesatuan dan persatuan WBP bersama para pegawai.

“Ini salah satu upaya merangsang keinginan warga binaan untuk mencontoh ketauladanan Nabi Muhammad SAW, yang selalu menjaga ukuwah islamiyah dan membina kekeluargaan,” kata Taufiq.

“Momen ini dilakukan serentak di rutan dan lapas se-Indonesia untuk memperkuat ukuwah islamiah WBP dan para pegawai pemasyarakatan,” ujarnya menambahkan.

Dengan demikian, lanjut dia, warga binaan akan merasa terpanggil untuk memperbaiki diri serta memperkuat persatuan dan kesatuan, antara warga binaan dan petugas di lapas.

“Momen ini juga sekaligus untuk meningkatkan kekeluargaan, sehingga pembinaan-pembinaan yang dilakukan lapas dan rutan berjalan dengan optimal,” harapnya. (Helmi)

Tinggalkan Balasan