Pernyataan Sikap Warga Bandung Wujudkan Pemilu Damai

SEMARTARA, Bandung – Jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, sekelompok masyarakat yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Warga Bandung menyatakan sikap mendukung penyelenggaraan pemilu yang adil dan damai.

Bertempat di salah satu rumah makan wilayah Bojongsoang, Bandung, Jawa Barat, Selasa (23/10) kemarin. Kegiatan dihadiri berbagai elemen tokoh masyarakat; mulai dari tokoh pemuda, tokoh perempuan, tokoh agama, serta beberapa Ormas di wilayah setempat.

Dalam kegiatan yang mengusung tema “Membangun Masyarakat Kritis, Pemilih Cerdas dan Berkualitas” tersebut, seluruh peserta yang hadir menyuarakan pernyataan sikap secara bersama-sama. Berikut pernyataan sikap Forum Silaturahmi Warga Bandung yang berhasil dihimpun.

“Kami kelompok masyarakat yang tergabung dalam forum silaturahmi warga bandung, dengan ini menyatakan sikap dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 untuk terselenggaranya pemilu yang damai. Kami menolak berita Hoax, politik SARA, ujaran kebencian, dan kampanye hitam menjelang pemilu dan pilpres 2019,” demikian pernyataan sikap dibacakan Ujang, seorang tokoh pemuda, yang kemudian diikuti para peserta.

Menurut Ujang, salah satu pernyataan sikap yang disampaikan pihaknya adalah mendukung aparat terkait untuk tidak ragu melakukan penegakan hukum terhadap pelanggar pemilu. Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyatakan dukungan kepada pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden di Pilpres 2019 akan datang.

“Tentunya kami mendukung aparat terkait untuk tidak ragu ragu melakukan penegakan hukum terhadap pelanggaran pemilu. Kami juga menyatakan dukungan pasangan Ir H. Joko Widodo dan KH. Ma’ruf untuk menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024, demi masyarakat Indonesia yang lebih baik,” kata Ujang.

Senada Ujang, salah seorang warga yang tergabung dalam forum silaturahmi warga bandung, Saef secara langsung menyatakan sikapnya untuk Pilpres 2019. “Saya secara pribadi di forum silaturahmi warga bandung ini menyatakan dukungan pasangan Ir H. Joko Widodo dan KH. Ma’ruf menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024,” tegasnya. (Helmi)

Tinggalkan Balasan